Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorBNN HUT ke-21: Akselerasi War On Drugs untuk Indonesia Bersih Narkoba Menjadi...

BNN HUT ke-21: Akselerasi War On Drugs untuk Indonesia Bersih Narkoba Menjadi Prioritas Utama

Bogordaily.net–  Badan Narkotika Nasional () Republik Indonesia (RI) beserta jajaran menggelar Hari Ulang Tahun atau HUT ke-21 dengan mengusung tema “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”.

Gagasan tema dan logo baru ini diharapkan memotivasi kebangkitan Nasional mendorong bangkitnya kesadaran bersama menggelorakan semangat War On Drugs dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia.

Kabupaten Bogor mengajak masyarakat Kabupaten Bogor turut menyemarakan HUT tahun ini. Beragam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kabupaten Bogor bersama instansi sekitar dan masyarakat.

Diawali dengan kegiatan Pra HUT, BNNK Bogor bersama sekitar 17.000 siswa lebih dari tingkat menengah pertama dan atas gaungkan gema War On Drugs dengan menyanyikan Mars .

Baca Juga: 222,697 Kilogram Ganja Berhasil Dimusnahkan BNN RI

Kemudian BNNK Bogor bersinergi dengan Bakesbangpol Kabupaten Bogor mengukuhkan PKK se-Kabupaten Bogor sebagai Duta Anti Narkoba. Tak hanya itu Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan juga turun langsung mengukuhkan PKK wilayah Kabupaten Bogor.

Kepala Provinsi Jawa Barat Brigjen. Pol M. Arief Ramdhani memberikan penghargaan langsung kepada Plt Bupati Bogor dilanjutkan BNNK Bogor bersinergi dengan Komunitas Pesepeda Anti Narkoba (PESAN) menggelorakan Semangat War On Drugs mengelilingi Nusantara.

BNN Kabupaten Bogor HUT ke 21
Perayaan HUT ke-21 RI. (Foto: Dok. Kabupaten Bogor)

Tak cukup sampai di situ, BNNK Bogor juga mengajak masyarakat dan instansi/SKPD sekitar Jalan Segar III Komplek Pemkab Bogor dalam kegiatan Smash On Drugs. Upaya pelaksanaan ini juga menghasilkan hal positif untuk kalangan masyarakat terhadap gerakan anti narkoba.

Memasuki acara puncak, pada 22 Maret 2023 pegawai BNNK Bogor bersama BNNP dan BNNK/Kota di seluruh Indonesia mengikuti perayaan virtual HUT yang ke 21.

Lestarikan keragaman budaya nusantara, seluruh pengawai mengikuti upacara menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah, penggunaan pakaian adat dari berbagai daerah juga menyiratkan beragam suku budaya yang ada di Negara Kesatuan republik Indonesia ini masif dalam melakukan akselerasi memerangi narkoba demi terwujudnya Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

Perayaan HUT yang dilaksanakan BNN Kabupaten Bogor ditutup dengan pelaksanaan Senam Sehat Tanpa Narkoba bersama SKPD lingkungan Jalan Segar III dan masyarakat sekitar. ***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here