Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBPS RI Resmikan Layanan Pojok Statistik di IPB University

BPS RI Resmikan Layanan Pojok Statistik di IPB University

Bogordaily.net (BPS) Republik Indonesia (RI), resmikan layanan di Kampus , pada Selasa 21 Maret 2023.

Kepala Republik Indonesia (BPS RI) Margo Yuwono mengatakan, merupakan sebuah layanan yang diberikan BPS dan bisa diakses oleh akademisi untuk mengolah data.

“Hari ini kita meresmikan yang diletakan di kampus utama di perpustakaan IPB,” kata Margu Yono kepada Wartawan, Selasa 21 Maret 2023.

Kata dia, tujuan dari layanan ini tentunya untuk memberikan kemudahan data promosi statistik dari BPS bagi para mahasiswa maupun pata dosen.

“Tujuanya adalah untuk mendekatkan BPS kepada civitas akademik, baik itu mahasiswa ataupun dosen, dengan harapan data itu bisa dimanfaatkan secara luas baik para dosen, mahasiswa, sehingga bisa memajukan perkembangan pengetahuan di khususnya IPB,” jelasnya.

Ia menambahkan, yang ada di ini merupakan yang ke-34 dibangun di seluruh kampus yang ada di Indonesia.

“Kita berupaya kepada seluruh kampus di Indonesia, jadi mungkin ini ke 34 yang sudah dibangun, yang terkhir di Unpad, IPB, mungkin bulan depan di UI,” ujar Margu Yuwono.

Sekedar informasi, Pojok Statistik adalah sebuah layanan kolaborasi antara (BPS) dengan perguruan tinggi yang berfungsi sebagai media layanan dan promosi statistik di lingkungan universitas.

Serta bertujuan untuk meningkatkan literasi data statistik melalui penyelenggaraan layanan dan promosi yang optimal khususnya untuk segmen akademisi.

Pojok Statistik memiliki Agen Statistik yang bertanggung jawab untuk mengawas sekaligus membantu para mahasiswa atau pun yang berkunjung untuk mendapatkan data yang diperlukan.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here