Monday, 1 July 2024
HomeBeritaBus Jamaah Umrah Kecelakaan di Arab Saudi, 20 Orang Tewas

Bus Jamaah Umrah Kecelakaan di Arab Saudi, 20 Orang Tewas

Bogordaily.net–  Bus yang mengangkut jamaah kecelakaan di . Bus yang melaju menuju Mekkah kecelakaan setelah menabrak sebuah jembatan Senin, 27 Maret 2023 waktu setempat. Dilaporkan 20 orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Tak hanya menewaskan 20 jamaah , kecelakaan juga mengakibatkan 29 orang lainnya mengalami luka-luka.

Melansir CNN Indonesia dari Gulf News, laporan media lokal Saudi menyebut kecelakaan bus terjadi di jalan yang menghubungkan provinsi Asir dengan kota Abha di barat daya Saudi.

Kecelakaan diduga disebabkan rem blong hingga menabrak jembatan, terbalik, dan terbakar.

“Menurut informasi awal yang kami terima, jumlah korban meninggal dalam kecelakaan ini mencapai 20 orang, dan jumlah total luka-luka sekitar 29 orang,” demikian laporan saluran TV Al Ekhbariya, mengutip The National.

Baca Juga: Irwan Ardiansyah, Legenda Balap Indonesia Meninggal Dunia

Pada sebuah tayangan televisi lokal, tampak kondisi bus yang terbalik dan terbakar di lokasi kejadian. Korban tewas dan luka-luka juga telah dibawa ke sejumlah rumah sakit di wilayah Asir.

Para korban berasal dari beberapa negara. Namun belum diketahui dari mana saja asal para jamaah yang menjadi korban kecelakaan.

Sementara itu Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, belum menerima infomasi soal warga negara Indonesia atau WNI yang menjadi korban dalam kecelakaan bus.  Kementerian Luar Negeri pun kini terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat.

“Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat,” ujar Judha Nugraha.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here