Monday, 29 April 2024
HomeBeritaCara Berhenti Merokok Saat Puasa Ramadan, Praktekan Tips Ini

Cara Berhenti Merokok Saat Puasa Ramadan, Praktekan Tips Ini

Bogordaily.net – Berikut ini beberapa saat bulan . bukan hanya tidak makan dan tidak minum, tapi juga harus selama 13 jam setiap hari.

Kebiasaan merokok menjadi salah satu yang berkurang intensitasnya di bulan puasa ini. Cukup berat bagi orang-orang yang terbiasa merokok usai makan untuk tiba-tiba berhenti.

Bagi sebagian orang, puasa menahan lapar dan haus mungkin bukanlah hal sulit, tapi puasa tanpa rokok akan terasa sangat sulit, apalagi bagi orang yang terbiasa merokok sebelum memulai beraktivitas di pagi hari atau terbiasa merokok di waktu senggang.

Kendati demikian, bagi sejumlah orang menahan hasrat untuk merokok di bulan Ramadan bukanlah hal mudah. Bagi sejumlah perokok berat, menahan makan dan minum lebih mudah ketimbang tidak merokok.

1. Bulatkan niat untuk beribadah kepada Allah

Dalam menjalankan puasa, niat beribadah kepada Allah tentu menjadi yang utama. Mengingat bahwa adalah ibadah wajib, membuat Anda bisa lebih mudah menjauhi hal-hal yang dapat membatalkannya.

Di awal puasa, menahan keinginan untuk merokok bisa jadi cukup sulit. Kendati demikian, niat yang kuat tentu akan membantu.

2. Tidak membawa rokok selama aktivitas

Selama sedang berpuasa, tinggalkan rokok di rumah alias jangan dibawa ketika Anda beraktivitas. Salah satu alasan yang digunakan untuk membawa rokok agar tak repot mencarinya ketika sudah berbuka puasa, namun ini justru bisa menjadi godaan.

3. Alihkan pikiran soal rokok ke hal lain

Anda bisa melakukan aktivitas lain untuk mengalihkan pikiran dari rokok. Bermain game, bekerja, membaca buku, dan lainnya bisa Anda lakukan untuk mengalihkan hasrat ingin merokok ketika tengah berpuasa.

4. Coba berhenti atau minimalisir merokok dari sekarang

Sebelum memasuki bulan Ramadan, Anda sudah bisa mulai meminimalisir rokok. Kurangi jumlah rokok yang Anda hisap setiap harinya agar ketika Ramadan tiba, Anda tak terlalu kesulitan untuk menahan hasratnya.

Itulah tadi beberapa saat bulan .***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here