Friday, 26 April 2024
HomeHiburanCara Membuat Stiker WhatsApp di HP dan PC, Lakukan Langkah Ini

Cara Membuat Stiker WhatsApp di HP dan PC, Lakukan Langkah Ini

Bogordaily.net – Stiker pada WhatsApp kini menjadi salah satu fitur yang kerap dipakai pengguna. Berikut cara membuat di handphone (Hp) dan .

WhatsApp sendiri sebenarnya telah menyediakan beragam stiker yang bisa diunduh secara langsung di aplikasi. Namun WhatsApp juga memberikan kebebasan pengguna untuk berkreasi membuat sesuai kreatifitasnya.

Untuk membuat dapat dilakukan lewat dua cara yaitu melalui HP dan . Pengguna yang ingin membuat stiker WA lewat HP harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Sedangkan jika melalui pengguna bisa memanfaatkan WhatsApp Web untuk membuat stiker. Selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum cara membuat stiker WA di HP dan dengan mudah.

Cara Membuat Tanpa Aplikasi

1. Pastikan sudah log-in WhatsApp Web,

2. Buka chatroom (ruang obrolan) yang ingin dikirim stiker,

3. Klik tombol “attach” yang bewujud ikon klip kertas,

4. Pilih ikon stiker,

5. Tentukan gambar dari galeri,

6. Edit gambar sesuai keinginan.

Membuat dengan Aplikasi

1.Unduh aplikasi sticker.ly di Play Store atau App Store

2. Masuk atau log in dengan Facebook atau Google Klik ikon “+”

3. Pilih Animated atau Regular

4. Jika Anda memilih regular Anda akan membuat stiker pada umumnya, untuk animated Anda akan membuat stiker berupa GIF yang dapat bergerak

5. Pilih foto, gambar, video yang ingin Anda jadikan stiker Setelah itu masuk ke pengeditan foto Anda dapat menambahkan teks atau emoji Selanjutnya Anda dapat menambahkan tag atau langsung klik “Save”

6. Tambahkan “New Pack”

7. Klik “Create” Setelah stiker dibuat klik “Add to WhatsApp” untuk menambahkannya ke koleksi Anda Kini, stiker akan otomatis masuk pada daftar koleksi stiker WhatsApp Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here