Sunday, 28 April 2024
HomeEkonomiCara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu, Aman dan Mudah

Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu, Aman dan Mudah

Bogordaily.net – Mau uang di bank PT Bank Syariah Indonesia Tbk () tapi lupa bawa kartu? tenang, menghadirkan fitur  tanpa kartu .

Fitur ini adalah hasil kerja sama antara  dan Alfamart dalam menjawab kebutuhan nasabah untuk  melalui e-banking.

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih aman, cepat dan mudah sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM yaitu skimming, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Fitur  tanpa kartu ATM ini dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Baca juga : BSI akan Gelar Charity Concert 2023, Usung Tema Perjalanan Sebuah Mahakarya

“Kemudahan transaksi menjadi spirit perseroan untuk mendorong masyarakat bertransaksi sesuai syariah salah satunya melalui  Mobile, dan juga menjadi aktivasi inklusi syariah,” kata SEVP Digital Banking , Saut Parulian Saragih.

Saut menambahkan, era digital menjadi sebuah keniscayaan apabila kita tidak bergerak cepat dan tepat. Untuk itu,  menjadi salah satu channel yang menjadi pilihan untuk transaksi finansial dan non finansial bagi seluruh segmen.

“Lalu, terkait dengan kerjasama dengan Alfamart juga menjadi tujuan mendekatkan masyarakat bertransaksi syariah. Apalagi saat ini outletnya mencapai lebih dari 17.000 gerai dan menjadi salah satu top market yang mudah dijangkau masyarakat perkotaan maupun sub urban. Tentu ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah hingga pelosok Indonesia,” lanjut Saut.

Layanan Tanpa Kartu dapat dilakukan di gerai Alfamart dan lebih dari 2.500 ATM seluruh Indonesia.

Baca juga : Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba, BSI Beri Bantuan Mushola Portable

Nasabah juga memperoleh keuntungan ekstra diantaranya biaya yang murah, di mana tarik tunai tanpa kartu di outlet Alfamart hanya dikenakan biaya Rp 5 ribu per transaksi lebih hemat apabila nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM di ATM Bank Lain.

Sementara, tarik tunai tanpa kartu ini tidak dikenakan biaya. Selain itu, fitur ini aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan Mobile.

Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari mobile.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here