Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorCegah Perang Sarung, Patroli Polsek Parung Sisir Jalanan di Parung dan Ciseeng

Cegah Perang Sarung, Patroli Polsek Parung Sisir Jalanan di Parung dan Ciseeng

Bogordaily.net – Anggota Bripka Tosza Wibowo, melakukan malam guna mengantisipasi tawuran, gangster, hingga .

Dalam giat tersebut, berhasil mengamankan satu orang remaja yang hendak tawuran dan satu orang lainnya berhasil kabur dengan membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit.

Menurut Bripka Tosza Wibowo dilakukan untuk mengantisipasi adanya , yang sering terjadi selama bulan Ramadhan.

“Untuk malam tadi kita berhasil mengamankan satu orang remaja yang hendak tawuran, dan satu orang lagi kabur membawa cerulit,”kata Bripka Tosza Wibowo, Sabtu 25 Maret 2023.

Bripka Tosza mengatakan, giat tersebut dilakukan sejak pukul 11 malam hingga pukul 04.00 WIB usai Sahur.

“Biasanya saat bulan , di jam itu waktu anak ramaja nongkrong, maka kita bubarkan demi mencegah tidak terjadinya tawuran,”ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Bogor akan menggelar setiap malam selama bulan suci Ramadan sebagai upaya preventif mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kenakalan remaja di lingkup Kabupaten Bogor.

Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

Nantinya kata dia, sejumlah lokasi yang berpotensi terjadinya aksi tidak kejahatan jalanan pada malam hari akan menjadi objek sasaran Sat Samapta Polres Bogor.

“Kita ingin mengantisipasi tindak kejahatan seperti, pembegalan, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, balap liar, begal dan banyaknya aksi tawuran remaja yang diperkirakan akan marak di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Iptu Yogi Nugraha, Sabtu 25 Maret 2023.

(Ruslan)

1 COMMENT

  1. izin menyampaikan info, sekitar jam 02.30 tadi terjadi tawuran di jln. h. miing karihkil kec. ciseeng kabupaten bogor. yang meresahkan warga dan hampir menimbulkan korban warga setempat.
    mohon untuk tim patroli dari polres/ polsek terdekat agar lebih sering berpatroli di daerah ini karna memang rawan terjadi tawuran dan kejahatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here