Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorCegah Tawuran, Kapolsek Ciampea Imbau Warga Tidak Lakukan SOTR

Cegah Tawuran, Kapolsek Ciampea Imbau Warga Tidak Lakukan SOTR

Bogordaily.net – Kapolsek , Kompol Beben Susanto mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek agar tidak melakukan Sahur on the Road () saat pelaksanaan Ramadan selama bulan Suci.

Menurut Kapolsek , Kompol Beben Susanto bukan melarang tapi mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan , untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, karena saat ini banyak remaja yang kerap melakukan aksi tawuran.

“Mengingat kegiatan tersebut dilakukan secara ramai-ramai dikhawatirkan terjadi sesuatu yang memicu perkelahian hingga tawuran,” katanya.

Baca juga : Sahur On The Road Dilarang di Kota Bogor!

Sementara itu, menurut Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan bahwa kegiatan Sahur On The Road kerap kali disalahgunakan, termasuk oleh sebagian remaja di Bogor.

“Saya sih berharap dihindari, karena fenomena itu banyak juga yang disalahgunakan untuk tawuran atau perang sarung,” kata dia kepada wartawan, Selasa, 21 Maret 2023.

Kapolsek , Kompol Beben Susanto. (Istimewa/Bogordaily.net)

Hingga saat ini, kata Iwan, Pemkab Bogor memang belum mengeluarkan pelarangan terkait Sahur On The Road tersebut, namun dalam hal ini, melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan segera melakukan langkah antisipasi.

“Namanya bulan puasa, haruslah kita menghormati dan edaran sudah dibuat. Memang mungkin pelarangan itu yang dalam tanda kutip banyak disalahgunakan untuk tawuran, makanya nanti akan berkoordinasi dengan Forkopimda dengan TNI-POLRI untuk mengantisipasi,” ungkapnya.

Diketahui, sendiri merupakan kegiatan membagikan hidangan sahur pada orang membutuhkan dengan berkendara bersama-sama mengunjungi beberapa lokasi tujuan.

SOTR umum dilakukan komunitas, teman-teman sekolah, hingga rekan-rekan universitas satu angkatan. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here