Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorCiptakan Suasana Kondusif, Polresta Bogor Kota Laksanakan Rakor Penguatan Satgas Pelajar

Ciptakan Suasana Kondusif, Polresta Bogor Kota Laksanakan Rakor Penguatan Satgas Pelajar

Bogordaily.net – Demi menciptakan suasana , aman dan nyaman, melaksanakan rapat koordinasi () Penguatan Kota Bogor, yang dilaksanakan Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor Jalan Padjajaran Kota Bogor, 29 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan tersebut.

“Polresta Bogor senantiasa intens melakukan upaya pencegahan seperti Operasi knalpot Brong, Narkoba dan obat-obat terlarang serta patroli di jam dan lokasi rawan tawuran pelajar,” ucap Kombes Bismo Teguh Prakoso, Rabu, 29 Maret 2023.

Bismo menambahkan, peran penting media sosial, lingkungan serta dalam mengantisipasi tawuran remaja sangat dibutuhkan.

 

“Telah dilakukan pola pola pemetaan, pendataan dan pengawasan perlu diperkuat dimana besarnya peran medsos, lingkungan, pola asuh keluarga dan agitasi senior sangat berpengaruh pada kondisi anak atau remaja untuk melakukan aksi tawuran, serta peran aktif dan warga masyarakat dalam mencegah dan menginformasikan adanya gejala terjadinya tawuran sehingga segera bisa ditindaklanjuti,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Selain itu, dirinya juga mendukung kegiatan positif yang berhubungan dengan para remaja seperti, seperti persami, pesantren kilat, mentoring serta patroli bersama.

“Kami Polda Jabar mendukung penuh penguatan dan siap memback-up seluruh kegiatan di lapangan serta program-program positif yang akan segera dijalankan,” tambahnya.

“Selain itu, saya akan mengadakan tour mengunjungi kediaman anak yang berindikasi bermasalah sesuai hasil pemetaan dan pendataan dari Satgas dan Pihak Sekolah,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here