Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingCurug Balong Endah: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Balong Endah: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bogordaily.net–  merupakan salah satu destinasi di , . Berikut lokasi, rute, dan harga tiket .

berada di kawasan Gunung Bunder, Kecamatan , . Jika kamu ingin pergi ke sana, rute yang bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Jalur pertama dari arah Kota Bogor, menggunakan roda dua atau empat, kamu bisa memilih Jalan Raya Dramaga. Kemudian melaju menyusuri ke arah Cibanteng, Ciampea, setelah itu kamu akan sampai di pertigaan Cikampak.

Baca Juga: Harga Tiket Taman Safari Bogor Berikut Lokasi dan Jam Buka

Selanjutnya setelah sampai di pertigaan Cikampak, pilih jalur kiri menuju arah Cibuntu. Sepanjang jalanan tersebut, kamu bisa melihat pemandangan pesawahan dan rimbunnya pepohonan.

Setelah menyusuri jalur Cibuntu, kamu akan bertemu kembali pertigaan. Ambil jalur kiri menuju arah Kecamatan Tenjolaya, sampai Gunung Bunder, lalu kamu akan sampai ke gerbang kawasan Taman Nasional Gunun Halimun Salak (TNGHS).

Setelah melewati gerbang TNGHS, kamu akan menyusuri jalur menuju lokasi ini. Sepanjang jalan ini, pemandangan hutan pinus dan suara kicauan burung, akan menemani perjalanan liburan kamu.

Tepat di samping kiri setelah kamu menyusuri jalur TNGHS, ada plang alam bernama Balong Endah. Tempatnya masih asri dan alami.

Setibanya di sana, kamu akan melewati puluhan anak tangga yang akan membawamu ke lokasi tersebut. Ada pula rimbunnya pepohonan menambah perjalanan liburanmu semakin berkesan.

Harga tiketnya masih terjangkau, satu orangnya dikenakan biaya sebesar Rp10.000, dan parkir motor Rp5.000. Itulah informasi seputar mulai dari lokasi, rute, dan harga tiket. (Muhammad Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here