Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaCuti Bersama Lebaran 2023: Daftar Lengkap Berikut Tanggal Merah  

Cuti Bersama Lebaran 2023: Daftar Lengkap Berikut Tanggal Merah  

Bogordaily.net untuk Hari Raya Idul Fitri 2023 telah ditetapkan oleh Pemerintah. Libur dan dimulai dari 19 April 2023. Berikut jadwal lengkap tahun ini.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri sebelumnya telah ditetapkan bahwa tahun ini dimulai pada 21 April, lalu berlanjut ke 24, 25 dan 26 April mendatang.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengumumkan kalau cuti maju menjadi dua hari lebih cepat.

Budi menyampaikan hal tersebut usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.

Baca Juga: Link Nonton Indonesian Idol Spektakuler Show 8 Top 7

“Kami bersama-sama Kapolri mengusulkan liburnya maju 2 hari. Jadi mulai tanggal 19 sudah libur, 20 sudah libur, tapi masuknya 26. Jadi tambah 1 hari tapi di depan maju 2 hari,” kata Budi sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Ia menjelaskan alasan menambah cuti Lebaran 2023. Menurut Budi, penambahan tersebut didasari pengamatan terkait akan terjadinya kenaikan pemudik dari 85 juta orang menjadi 123 juta orang pada lebaran tahun ini.

Usulannya tersebut langsung disetujui oleh Presiden dan Kemenhub diminta untuk segera menindaklanjuti hasil ratas dengan kementerian terkait.

Lantaran cuti dimajukan dua hari lebih cepat, Budi menegaskan kepada para pengusaha untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) lebih awal kepada para pegawainya. Tujuannya agar para pegawai sudah mendapatkan THR sebelum melakukan mudik lebaran.

Selain , di bulan April juga sebenarnya terdapat hari libur lainnya yakni, libur nasional yang jatuh pada Jumat 7 April 2023 bertepatan dengan perayaan wafatnya Isa Al Masih.

Berikut daftar lengkap tanggal merah dan cuti bersama April 2023 mendatang:

Jumat, 7 April wafat Isa Almasih

Rabu, 19 April

Kamis, 20 April

Jumat, 21 April

Sabtu, 22 April Libur Hari Raya Idul Fitri

Minggu, 23 April Libur Hari Raya Idul Fitri

Senin, 24 April

Selasa, 25 April

Itulah ulasan tentang cuti bersama Lebaran 2023 yang akan berlangsung pada April mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here