Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorDebut Penuh Kejutan, Wolves Basketball Club pada Ajang Perbasi Cup 2023

Debut Penuh Kejutan, Wolves Basketball Club pada Ajang Perbasi Cup 2023

Bogordaily.net berhasil menjadi juara dalam dua kategori di ajang Perbasi Cup Kabupaten Bogor 2023, yaitu juara 1 kategori U12 Putra dan juara 1 di kategori U12 Putri. Prestasi ini menjadi kejutan untuk masyarakat pecinta olahraga basket di Kabupaten Bogor.

adalah klub pendatang baru di bawah naungan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor.

Klub yang bermarkas di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor ini berdiri pada 1 Juni 2022, dan baru terdaftar di Perbasi Kabupaten Bogor pada 1 Desember 2022.

Dengan demikian, adalah tim termuda dalam ajang kompetisi Perbasi Cup Kabupaten Bogor 2023.

Hanya dalam hitungan sembilan bulan sejak didirikan, mampu mengukir prestasi dalam ajang Perbasi Cup Kabupaten Bogor 2023. berhasil meraih juara satu untuk kategori U12 Putra dan juga juara satu untuk kateogori U12 Putri.

Selain itu, juga berhasil meraih posisi ke-3 untuk kategori U16 Putri.

“Rasanya sulit mempercayai kemenangan ini. Prestasi yang kami raih melampaui perkiraan kami. Sebagai pendatang baru di Kabupaten Bogor, mampu menjuarai kelompok umur 12 putra dan putri. Buat saya dan para pengurus, ini pencapaian luar biasa. Prestasi ini kami persembahkan untuk para orang tua yang telah mempercayakan dan tidak lelah mendukung anak-anak mereka bersama Wolves,” ujar Firman Firdausi, selaku manajer tim U12 .

“Ke depannya, kami akan terus berupaya secara konsisten melahirkan bibit-bibit unggul di dunia olahraga basket di kabupaten bogor, khususnya di wilayah Gunung putri dan sekitarnya,” tambahnya lagi.

Prestasi lain yang diraih untuk kategori U12 adalah terpilihnya dua orang pemain mereka menjadi Most Valuable Player (MVP) untuk kategori putra dan putri. Prestasi ini diraih oleh Petra Natanael Firdausi untuk kategori U12 Putra dan Nikeisha Devina Arifin untuk kategori U12 Putri.

“Ini adalah debut kami sebagai pendatang baru di Perbasi Kabupaten Bogor. Tentu saja prestasi ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Saya berharap anak-anak didik kami di tak merasa cepat puas, dan terus mengasah kemampuan untuk meraih prestasi-prestasi lain di masa depan,” kata Ginanjar Sopian, selaku pelatih U12 Putra dan Putri Wolves Basketball Club.

Perbasi Cup Kabupaten Bogor 2023, dihelat pada 25 Februari hingga 11 Maret lalu, di GOR Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ajang tahunan ini adalah turnamen untuk mencari bibit-bibit unggul olahraga bola basket se-Kabupaten Bogor.

Event Perbasi Cup U12 dan U16 kali ini diikuti sebanyak 24 tim. Untuk peserta U12 terdiri dari emapt tim putra dan empat tim putri, sedangkan Peserta U16 terdiri dari 10 Tim Putra dan enam Tim Putri. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here