Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanDijamin Aman, Ini 4 Cara Hilangkan Milia dengan Bahan Alami

Dijamin Aman, Ini 4 Cara Hilangkan Milia dengan Bahan Alami

Bogordaily.net – Cara hilangkan di wajah dengan bahan alami yang pastinya aman bisa menggunakan air mawar, minyak kelapa, dan lainnya. Lebih jelasnya yu simak bersama!

seringkali membuat rasa tidak nyaman diwajah serta membuat penampilan menjadi tidak pede.

merupakan sebuah sel kulit mati atau bisa disebut protein atau keratin yang tertimbun di dalam kulit. Akibat dari kondisi ini menimbulkan bintik-bintik putih kecil yang biasanya muncul disekitar area mata, pipi, atau hidung.

sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya, namun membutuhkan waktu yang lama. Dirangkum dari alodokter berikut cara hilangkan :

 

1. Cuka apel

Cuka apel memiiki kandungan asam malat yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Dengan adanya kandungan tersebut sehingga bisa menumpaskan kulit-kulit mati termasuk .

Namun karena cuka apel memiliki sifat yang asam, kamu patut lebih berhati-hati saat menggunakan cuka apel. Karena beberapa kulit terasa sensitif terhadap cuka apel. Sehingga kamu perlu mencampurkan cuka apel ini dengan air apabila ingin mengaplikasinnya ke kulit.

2. Air mawar

Untuk menghilangkan , kamu bisa mencoba dengan menggunakan air mawar. Saat ini telah banyak produk air mawar yang telah dijual di toko kecantikan baik online maupun offline.

Air mawar mengandung bahan antiinflamasi, antioksidan serta antibakteri sehingga dapat merawat kesehatan kulit.

Baca juga : Suka Pakai Skincare? Nih Perbedaan Hydrating dan Moisturizing

Penggunannya cukup mudah yaitu dengan semprotkan air mawar ke wajah yang terdapat . Selain berfungsi dalam menumpaskan , air mawar juga dapat menyegarkan kulit wajah.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antiinflamasi yang kuat, sehingga minyak kelapa biasanya digunakan sebagai bahan pelembab serta bisa mengurangi peradangan di wajah.

Pada minyak kelapa, membuat milia yang sulit hilang dan keras, bisa melunak menjadi lembut serta halus sehingga memudahkan milia untuk diangkat atau dihilangkan.

4. Madu manuka

Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki banyak khasiat yang amat luar biasa untuk kesehatan. Salah satu madu yang bisa menghilangkan milia adalah madu manuka.

Madu manuka memiliki manfaat untuk membantu melembutkan keratin yang terperangkap di bawah kulit.

Caranya cukup mudah. Cukup gunakan madu manuka sebagai layaknya masker alami di wajah yang terdapat milia, kemuadian didiamkan selama sepuluh menit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here