Tuesday, 6 June 2023
HomeBeritaDikira TKW, Koper Anak Gus Dur Diacak-acak di Bandara Soekarno-Hatta

Dikira TKW, Koper Anak Gus Dur Diacak-acak di Bandara Soekarno-Hatta

Bogordaily.net – Alissa Wahid dari Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid atau , dikira oleh oknum di Bea Cukai di bandara Soekarno-Hatta. Kejadian itu dibagikan Alissa melalui unggahan di media sosial.

Pengalaman tersebut ia bagikan di akun media sosial Twitter miliknya @alissawahid.

Awalnya, ia mengomentari cuitan seseorang yang menceritakan ada rombongan TKI dipalak oleh petugas di Bandara Soekarno Hatta.

Pada tahun 2019-2020 lalu, Alisa sempat diperiksa dan diminta untuk membuka kopernya oleh pihak Bea-Cukai di Bandara Soekarno-Hatta.

“Suatu ketika saya pulang dari konferensi di Taiwan. Di Cengkareng, saya diarahkan menuju meja pemeriksaan yang di dalam itu. Mbak petugas nanya: ‘Kamu pulang kerja ya di Taiwan? Berapa lama kerja di sana? Bawa apa saja? Buka kopernya',” kata Alissa pada cuitannya mengutip detikcom.

Alissa juga menyebutkan petugas Bea-Cukai juga sempat memeriksa paspor dan bertanya mengapa itu sering bolak-balik ke luar negeri.

Petugas itu juga sempat bertanya pekerjaan apa yang dilakukan Alissa Wahid hingga membuat dirinya sering pergi ke luar negeri.

“Petugas: ‘sering ya ke luar negeri?' Saya: ‘ya. Bisa lihat di paspor, Mbak. Dia buka-buka paspor. Petugas: ‘kok sering ke luar. Kerja apa?' Saya: ‘LSM' Petugas menengok, tampangnya agak kecut, lalu kembalikan paspor: ‘Silakan'. Saya beberes yang sudah dia aduk-aduk…,” lanjutnya.

Alissa Wahid membagikan curhatan ini usai banyak orang yang mengeluh soal pelayanan yang diberikan Bea-Cukai.

Alissa pun memberikan sedikit ceritanya soal pengalaman kurang menyenangkan soal pelayanan Bea-Cukai.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here