Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanDimakamkan di Babakan Madang, Ini Pesan Terakhir Nani Wijaya ke Anak-Anaknya

Dimakamkan di Babakan Madang, Ini Pesan Terakhir Nani Wijaya ke Anak-Anaknya

Bogordaily.net–  memberi pesan terakhir kepada anak-anaknya sebelum . Putri sulungnya mengungkapkan pesan sebelum pergi untuk selama-lamanya.

, aktris senior pada Kamis, 16 Maret 2023di usia ke-78 tahun. Salah satu bintang film Bajaj Bajuri Tukang Bubur Naik Haji The Series ini mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Ada pesan terakhir kepada anak-anaknya yang menyentuh hati. Hal ini diungkap oleh salah satu anak yakni, Nina Kartika.

Menurut Nina, sang ibu berpesan untuk semua anak-anaknya agar menjaga salat. Tak hanya itu, Nina Kartika juga menyebut pesan yang membuat dirinya tersentuh adalah agar tetap akur sesama saudara.

“Waktu masih sehat aja (berpesan), kami semua adik kakak akur jangan sampai telat ibadah salat,” ujar Nina Kartika di TPU Babakan Madang sebagaimana dilansir Suara.com.

Nina juga menyebut kalau sang ibu memberinya pesan khusus untuk menjadi panutan dan menjaga adik-adiknya.

“Ibu cuma ngomong ‘titip saja adik-adik, kamu yang paling tua harus bisa jadi panutan, kamu harus sehat,'” ujar Nina Kartika.

Menurut Nina, kondisi terakhir Nani Wijaya sekitar satu bulan yang lalu, lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nani Wijaya, Aktris Senior yang Wafat di Usia 78 Tahun

Sejak pandemi dan kondisinya mulai sering sakit, Nani Wijaya diketahui sudah berhenti syuting.

“Waktu di rumah sakit sudah relatif nggak syuting ya, memang ibu itu hari-hari terakhirnya itu di rumah saya jadi relatif diam di rumah apalagi semenjak awal-awal pandemi itu jadi memang aktivitasnya sudah setop,” jelas Nina.

Pada momen itu Nani Wijaya menghabiskan hari tua bersama anak cucu.

“Jadi ya kami santai-santai di rumah, ibu menghabiskan hari tua. Ya paling ditengokin anak cucu terus, kami ibadah lah lebih fokus ibadah aja,” ungkapnya.

Sementara itu Nani Wijaya bukan hanya mengalami masalah pernapasan sebelum . Ia juga terserang bakteri imbas infeksi di bagian paru-paru.

“Gara-gara infeksinya belum sembuh, akhirnya ada bakteri,” kata putri Nani Wijaya lainnya, Cahya Kamila.

Ia tidak menyebutkan jenis bakteri yang menyerang Nani Wijaya. Bintang film Doa yang Mengancam itu kesulitan melafalkan namanya.

“Apa gitu namanya, pokoknya bakteri,” imbuh Cahya.

Keberadaan bakteri tersebut menurut Cahya memberikan pengaruh bagi fisik Nani Wijaya. Kondisi kesehatan yang sudah menurun sejak sepekan ke belakang menjadi semakin drop oleh bakteri itu.

Hingga akhirnya Nani Wijaya kritis hingga , Kamis, 16 Maret 2023 pukul 03.28 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here