Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDisdukcapil Gelar Family Fest 2023, Ini Manfaatnya

Disdukcapil Gelar Family Fest 2023, Ini Manfaatnya

Bogordaily.net – Dinas dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor menggelar kegiatan Disdukcapil Family Fest 2023, yang berlangsung di Bogor Trade Mall (BTM), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kegiatan Disdukcapil Family Fest 2023 sendiri akan berlangsung selama 3 hari, yakni mulai dari tanggal 10-12 Maret 2023.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi (PIAK) Disdukcapil Kota Bogor, Mugi Lastono mengatakan, Disdukcapil family festival 2023 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Bogor

“Namun, karena adanya covid 19, kegiatan disdukcapil family festival 2023 sempat tertahan sehingga akhirnya mulai tahun ini di gencarkan lagi untuk menumbuhkan kesadaran dan kekeluargaan diantara satu dan lainnya kita semua termasuk dengan masyarakat,” katanya, Sabtu 11 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, kata Mugi, tidak hanya melayani masyarakat yang mengurus segala macam administrasi . Tapi juga mencoba untuk lebih mengedepankan kerjasama dalam sisi profit dan benefit.

“Jadi profit bagi para pengusaha, benefit bagi kita juga keuntungan produk produk dari Dukcapil. Misal contoh ada tenant-tenant yang sudah bisa siap untuk memberikan diskon-diskon terhadap produk produk yang dikeluarkan oleh Dukcapil,” ujarnya.

“Kalau misalkan membeli produk dimereka, kemudian kita menunjukan kartu identitas anak atau identitas dikita, tenant-tenant tadi siap untuk memberikan diskon,” tambahnya.

Mugi berharapkan, dengan program-program yang ada dalam kegiatan tersebut, dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk datang dan mengurus dan menjaga identitas atau administrasi

“Maka akhirnya ini menjadi salah satu upaya kita untuk menarik sebanyak banyaknya masyarakat di kota Bogor untuk mau datang ke acara ini,” ucap Mugi.

Dalam kegiatan tersebut juga, Disdukcapil Kota Bogor tidak hanya melayani masyarakat Kota Bogor, namun juga pihaknya melayani masyarakat luar kota Bogor yang akan mengurus administrasi kependudukannya.

“Acara ini tidak hanya sekedar melayani penduduk Kota Bogor, bahkan luar kota Bogor juga layani, yang memang mau cetak KTP diluar domisili kita layani. Walaupun kita batasi tidak semasif penduduk kota Bogor karena memang prioritas kita untuk penduduk kota Bogor,” jelasnya

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here