Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorDispora Kabupaten Bogor Promosikan Cabang Olahraga kepada Siswa TK

Dispora Kabupaten Bogor Promosikan Cabang Olahraga kepada Siswa TK

Bogordaily.net–  memiliki program kegiatan unggulan yang sangat bermanfaat pada pengembangan potensi olahraga di Bumi Tegar Beriman pada masa depan.

Program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor tersebut salah satunya menggelar Festival Promosi Cabang Olahraga kepada para siswa Taman Kanak Kanak (TK) di Kabupaten Bogor.

Program ini menjadi salah satu upaya Dispora dalam mempromosikan dan mengenalkan cabang cabang olahraga kepada anak anak usia dini calon penerus di masa depan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan punya nilai positif. Minimal kami dari usia dini sudah memberikan atau pengenalan  cabang olahraga kepada para siswa TK,” ujar Kepala di sela sela pembukaan Festival Promosi Cabang Olahraga yang  berlangsung di venue Panjat Tebing Pakansari,Sabtu, 18 Maret 2023, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa di Tol Pemalang

optimis dari ajang  ini nantinya anak anak usia dini atau siswa TK akan termotivasi untuk menjadi atlet cabang cabang olahraga yang dipromosikan dalam festival kali ini.

Anak-anak TK saat berkeliling Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. )

Selanjutnya, kata , nantinya juga akan timbul  karakter atlet secara positif yang tumbuh dari anak anak TK yang ikut hadir dalam festival promosi cabang olahraga kali ini.

Sementara itu, Joko Widodo selaku Subkord Prestasi dan Promosi Olahraga mengatakan, ada 500 siswa TK yang dari Bojonggede, Cibinong dan Sukaraja yang hadir dalam kegiatan Festival Promosi Cabang Olahraga akhir pekan lalu.

Joko Widodo menambahkan beberapa cabang olahraga yang dikenalkan pada siswa TK kali ini di antaranya, panahan, wushu, dance sport, hockey, petanque, skateboard, panjat tebing, catur, portina, KORMI dan lain-lain.

“Insya Allah ke depannya kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan banyak melibatkan cabor serta siswa TK yang diundang akan lebih banyak lagi,” kata Joko Widodo.

Tak hanya itu, menurut Joko Widodo, semua siswa TK  yang jadi peserta Festival kali ini juga diajak Tour Stadium Pakansari dan melihat lapangan dan tribun Pakansari secara langsung di lokasi. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here