Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaDoa Hari Senin dalam Bahasa Latin dan Arab

Doa Hari Senin dalam Bahasa Latin dan Arab

Bogordaily.net Hari Senin berikut ini dianjurkan untuk diamalkan agar diberikan kemudahan dalam berbagai urusan yang dikerjakan.

Seperti diketahui, Senin yang merupakan hari pertama dalam seminggu, seringkali menjadi hari yang paling banyak dikeluhkan oleh orang.

Berbagai tantangan dihadapi ketika memulai pekerjaan di awal pekan.

Mungkin bagi sebagian orang, datangnya Senin menjadi momok yang menakutkan dan terasa sulit untuk memulai semangat yang baru.

Namun, perlu kita ketahui bahwa ternyata Senin adalah hari yang istimewa.

Pada hari itu, 14 abad silam, dunia merayakan kelahiran khatamul anbiya, Nabi Muhammad SAW, dengan penuh suka cita.

Maka tidaklah mengherankan bahwa Rasulullah selalu melaksanakan puasa sunah pada hari Senin sebagai bentuk rasa syukur.

Kita juga dapat mengamalkan pagi pada hari Senin, yaitu memohon kepada Allah untuk memberikan dua kenikmatan setiap hari Senin: keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-Nya dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Nya.

Baca Juga: Dzikir Senin Sampai Minggu yang Dianjurkan Dalam Bahasa Latin

tersebut dapat membantu kita untuk memulai hari Senin dengan penuh semangat dan bersemayam dalam ketenangan hati.

Selain itu, kita juga dapat mengawali hari dengan pagi, memohon kepada Allah untuk menjadikan awal hari kita sebagai kebaikan, tengah hari sebagai keberuntungan, dan akhir hari sebagai kesuksesan.

Kita pun bisa berlindung pada-Nya dari hari yang membawa kebingungan, kebingungan, dan sakit.

Oleh karena itu, janganlah kita terlalu memandang rendah hari Senin dan terus merasa kesulitan untuk memulainya.

Mari kita berusaha untuk melihat sisi positif dan memberikan apresiasi pada hari yang istimewa ini, sehingga kita bisa memulai pekerjaan dengan semangat yang baru dan memohon kepada Allah untuk memberikan keberkahan pada setiap langkah kita.

Hari Senin

أَللَّهُمَّ أَوْلِنِي فِي كُلِّ يَوْمِ اثْنَيْنِ نِعْمَتَيْنِ مِنْكَ ثِنْتَيْنِ: سَعادَةً فِي أَوَّلِهِ بِطاعَتِكَ، وَنِعْمَةً فِي آخِرِهِ بِمَغْفِرَتِكَ يامَنْ هُوَ الاِلهُ، وَلا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ سِواهُ.

“Allâhumma aulinî fî kulli yaumitsnain ni‘mataini tsintain, sa‘âdatan fî awwalihi bithâ‘atik, wa ni‘matan fî ãkhirihi bimaghfiratik, yâ man huwal ilâhu walâ yaghfirudz dzunûba siwâh.”

Artinya: “Ya Allah berikanlah padaku pada setiap hari Senin dua kenikmatan, yaitu keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-Mu dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Mu, wahai yang Dia adalah Tuhan, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Dia.”

Selain di atas terdapat mengawali hari lainnya yakni:

أَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوَّلَ يَوْمِي هذَا صَلاحَاً، وَأَوْسَطَهُ فَلاحَاً، وَآخِرَهُ نَجاحَاً، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ يَوْم أَوَّلُهُ فَزَعُ، وَأَوْسَطُهُ جَزَعٌ، وَآخِرُهُ وَجَعٌ.

Allahumma ij-‘al awwala yawmii haadza sholaahan, wa-awsathuhu falaahan, wa akhiruhuu najaahan, wa audzubika min yaumin awwaluhu faza'un, wa awsathuhu jaza'un, wa akhiruhuu waja-‘un.

Artinya, “Ya Allah, jadikanlah awal hariku kebaikan, tengah harinya keberuntungan, dan akhirnya kesuksesan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari hari yang awalnya mengagetkan, tengahnya kebingungan, dan akhirnya sakit.”

Demikian ulasan dan Info mengenai hari Senin yang dapat dianjurkan untuk diamalkan.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here