Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke-10 Ramadan, Lengkap Arti Serta Keutamannya

Doa Puasa Hari ke-10 Ramadan, Lengkap Arti Serta Keutamannya

Bogordaily.net – Bulan suci Sabtu, 1 April 2023 memasuki hari ke-10. Berikut doa hari ke-10 . Pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT.

Salah satu kenikmatan besar orang yang berpuasa adalah saat berbuka puasa, setelah sebelumnya menahan lapar dan dahaga sepanjang hari.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini () napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah.”

Agar semakin berkah, kamu harus tahu doa-doa harian dari hari pertama hingga terakhir .

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُتَوَكِّلِيْنَ عَلَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْفَائِزِيْنَ لَدَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ

.إِلَيْكَ بِإِحْسَانِكَ يَا غَايَةَ الطَّالِبِيْنَ

Allâhummaj ‘alnî fîhi minal mutawakkilîn ‘alaika waj'alnî fîhi minal fâizîn ladaika waj'alnî fîhi minal muqarrabîn ilaika biiîhsânika yâ ghâyatat thâlibîn.

Artinya : Ya Allah! Mohon jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang- orang yang menang disisi-MU, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-MU, dengan kebaikan-MU, Wahai Tujuan orang-orang yang memohon.

Sementara itu keutamaan hari ke-10   yakni Allah memenuhi tujuh puluh ribu hajat. Hajat akan dikabulkan oleh Allah.

Demikianlah doa hari ke-10 lengkap arti dan keutamaannya. Semoga kita semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah dan mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan. ***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here