Monday, 6 May 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke 7 Ramadan, Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Doa Puasa Hari ke 7 Ramadan, Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Bogordaily.net – Berikut doa hari ke 7. Doa hari ini dapat dibaca untuk menambah kekhidmadan bulan suci umat Islam ini. Sehingga yang dijalankan mendapat pahala dari Allah SWT.

Bulan suci merupakan waktu mustazab untuk memanjatkan doa. Pada setiap waktu dan tempat doa akan lebih cepat terkabulkan.

Pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini () napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah.”

Agar puasa semakin berkah, kamu harus tahu doa-doa harian dari hari pertama hingga terakhir puasa.

Doa puasa hari ke 7

Berikut adalah doa puasa hari ke tujuh dalam teks Arab, transliterasi ke bahasa latin, dan terjemahannya:

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ فِيْهِ عَلَى صِيَامِهِ وَ قِيَامِهِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مِنْ هَفَوَاتِهِ وَ آثَامِهِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ ذِكْرَكَ بِدَوَامِهِ بِتَوْفِيْقِكَ يَا هَادِيَ الْمُضِلِّيْنَ

Allâhumma a'innî fîhi ‘alâ shiyâmihi wa qiyâmihi, wajadzdzibnî fîhi min hafawâtihi wa âtsâmhi, warzuqnî fîhi dzikraka bidawâmihi, wa bitawfîqika yâ Hâdil mudhillîn.

Artinya, “Ya Allah, bantulah aku di bulan ini dalam melaksanakan puasa dan ibadah, jauhkanlah aku pada bulan ini dari kesalahan dan doa-dosa (yang tidak pantas dilaksanakan) di dalamnya, dan anugerahkanlah kepadaku di bulan ini (kesempatan untuk) mengingat-Mu untuk selamanya. Dengan taufik-Mu, wahai penunjuk jalan orang-orang yang sesat.”

Itulah tadi doa puasa hari ke tujuh di bulan , beserta arti dan terjemah an.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here