Friday, 17 May 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke 8 Ramadan, Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Doa Puasa Hari ke 8 Ramadan, Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Bogordaily.net – Berikut doa puasa hari ke 8. Pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT.

Doa adalah aktivitas harian bagi umat Islam. Bahkan, hampir di setiap saat, pemeluk agama Islam membaca doa. Pasalnya, doa merupakan cara seorang hamba untuk senantiasa terpaut dengan Allah SWT sekaligus memohon atas segala hal hanya kepada Allah SWT.

Apalagi saat ini adalah bulan , bulan yang penuh akan keberkahan Allah SWT.

Bulan suci Ramadhan merupakan waktu mustazab untuk memanjatkan doa. Pada setiap waktu dan tempat doa akan lebih cepat terkabulkan.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini () napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah.”

Agar puasa Ramadan semakin berkah, kamu harus tahu doa-doa harian dari hari pertama hingga terakhir puasa.

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْنَ

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm wa it'âmitha'âm wa ifsyâis salâm wa suhbatil kirâm bithawlika yâ malja-al âmilîn.

Artinya :

Ya Allah, anugrahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Keutamaan hari kedelapan Ramadhan bagi orang yang menjalankan ibadan puasa yakni Allah Swt. akan memberikan seperti amal enam puluh ribu ahli ibadah dan enam puluh ribu orang yang zuhud.

Itulah tadi di bulan , beserta keutamaannya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here