Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Orang Tewas Tertimbun Longsor Megamendung Puncak Bogor

Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor Megamendung Puncak Bogor

Bogordaily.net – Sebanyak dua orang tewas tertimbun di Kampung Jolok, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Senin, 20 Maret 2023.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan .

“Tebingan parkiran wisata air terjun Curug Cilember , 2 pedagang yang sedang berteduh jadi korban,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin, 20 Maret 2023.

Baca juga : Video Longsor di Megamendung Puncak Bogor, Dua Tewas Tertimbun

Kata dia, dua korban yang meninggal yakni Bustomi (32) warga desa Kampung Jogjogan Rt.01/Rw 01, dan juga Pipih (30) di alamat yang sama.

“Untuk saat ini tebingan belum diperbaiki bila mana dengan intensitas tinggi kembali bisa menyebabkan kembali,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini kondisi tanah akibat masih labil, dan butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

Sementara itu, Camat , Ivan Pramudia membenarkan adanya peristiwa tersebut, dan saat ini pihaknya telah melakukan penanganan pertama oleh kepala Desa Jogjogan, Pol PP dan warga setempat.

“Karena curah hujan yang tinggi menyebabkan longsoran di sekitar pangkalan ojek curug Cilember,” kata Ivan Pramudia saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin, 20 Maret 2023.

Saat ini pihaknya telah melakukan evakuasi korban yang tertimpa dan dievakuasi ke RSPG (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here