Wednesday, 15 May 2024
HomePolitikDukung Anies Baswedan di Pilpres, PKS Targetkan Suara Kabupaten Bogor Capai 80...

Dukung Anies Baswedan di Pilpres, PKS Targetkan Suara Kabupaten Bogor Capai 80 Persen

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menargetkan suara di mencapai 80 persen untuk mendukung kemenangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Insyaallah kami ditargetkan untuk bisa meraih 80 persen dari suara pemilih untuk kemenangan pak Anies,” ujar Ketua Fraksi PKS , Fikri Hudi Oktiarwan, Kamis 2 Maret 2023.

Fikri sangat yakin bahwa bisa meraih kemenangan di Kabupaten Bogor. Sebab, hal tersebut sudah sejalan dengan visi-misi PKS dan yang terbangun sejak kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta lalu.

“Jelas (menang) karena kita sudah punya kesatuan visi sejak beliau menjadi gubernur DKI Jakarta,” kata Fikri.

Terlebih, kata dia, pada Pilpres 2019 lalu, PKS telah berhasil membantu memenangkan Prabowo Subianto di Jawa Barat bahkan suara terbesar di Kabupaten Bogor.

“Di Pilpres sebelumnya saja, PKS punya suara terbanyak dalam kemenangan Prabowo Subianto di Kabupaten Bogor,” ungkapnya kepada wartawan.

Kemudian ia menyebut, selain suara unuk , 80 persen suara masyarakat Kabupaten Bogor juga sekaligus untuk target kemenangan PKS pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang agar bisa berkal lipat dari sebelumnya.

“Dari 80 persen itu, target kami, dari 9 ini menjadi 19 kursi atau naik 2 kali lipat dari Pileg sebelumnya,” papar dia.

Disamping itu, pihaknya menuturkan, survey internal PKS terbukti dapat menyambut kemenangan. Dia berharap PKS bisa stabil mendukung sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Dari survei internal kami, memang konstituen PKS sangat menginginkan Anies sebagai presiden. Kami juga berharap bisa mendukung capres nya anies di Plipres 2024,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa, PKS sendiri secara terbuka mendukung sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengumumkan hasil dari Musyawarah Syura PKS VIII.

sendiri langsung hadir di lokasi deklarasi Kantor DPP PKS, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 23 Februari 2023 kemarin.

“Alhamdulillah, setelah pembahasan yang cukup panjang, sosok yang dimaksud adalah Anies Rasyid Baswedan. Kami akan mengusung beliau sebagai tokoh nasional dan insya allah, beliau akan menjadi presiden,” kata Syaikhu.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here