Monday, 29 April 2024
HomeHiburanEks Rekan Bisnis Jadi Tersangka, Jessica Iskandar Lega

Eks Rekan Bisnis Jadi Tersangka, Jessica Iskandar Lega

Bogordaily.net–  mengungkap bahwa rekan bisnis yang ia laporkan atas dugaan kasus telah menjadi tersangka. Pria itu bernama Christoper Steffanus Budianto (CSB) atau Steven.

“Kami sudah menerima SP2HP berkaitan dengan laporan polisi di Polda Metro Jaya terhadap terlapor CSB yang ditetapkan sebagai tersangka,” ujar kuasa hukum , Rolland E. Potu di kawasan Setiabudi, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Rabu 8 Maret 2023.

Rolland mengatakan CSB menyandang status tersangka sejak 24 Februari 2023 dan dikenakan Pasal 378 dan atau 372 KUHP atas dugaan dan penggelapan.

“Sudah diperoleh dua alat bukti yang cukup untuk penyidik menetapkan status tersangka terhadap terlapor lewat proses gelar perkara,” kata Rolland.

Namun terkait alat bukti yang memenuhi unsur serta ancaman pidana terhadap Steven, Rolland belum menerima keterangan lebih rinci dari pihak kepolisian.

“Nanti bisa ditanyakan ke penyidik. Kami hanya menerima SP2HP dan surat penetapan tersangka saja,” sambungnya.

Baca Juga: Gugat Balik Steven Rp 60 Miliar, Ini Alasan Jessica Iskandar

Kini menunggu kesediaan CSB untuk bersikap kooperatif dan tidak menghambat proses hukum, sebab belum memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka.

Sementara itu mengaku bersyukur karena laporannya mendapat titik terang meski harus menunggu lama.

“Yang pasti bersyukur, dengan proses yang panjang ini, bisa sampai di titik ini itu luar biasa banget,” kata .

Ia juga lega karena upayanya membuktikan dugaan membuahkan hasil.

“Aku lega ya, akhirnya bisa membuktikan bahwa terlapor CSB bisa ditetapkan sebagai tersangka. Ini buah perjuangan kami semua dalam menggapai keadilan,” kata ibu dua anak itu.

Diberitakan sebelumnya, diduga ditipu CSB dalam bisnis rental mobil. Ia bahkan kehilangan 11 mobil mewah dengan total kerugian Rp9,8 miliar. Istri Vincent Verhaag itu kemudian melapo ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Setelah laporan tersebut, Steven lalu menggugat Jessica Iskandar atas dugaan pencemaran nama baik pada 14 September 2022. Ia juga menyeret suami Jessica Iskandar, Vincent Verhaag dalam gugatan tersebut dan meminta agar membayar ganti rugi sampai Rp50 miliar.

Mendapat gugatan tersebut, Jessica Iskandar kemudian menggugat balik mantan rekan bisnisnya itu senilai Rp60 miliar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here