Tuesday, 21 May 2024
HomeKulinerEs Pisang Ijo di Jalan Bangbarung Bogor, Menu Pilihan Buka Puasa

Es Pisang Ijo di Jalan Bangbarung Bogor, Menu Pilihan Buka Puasa

Bogordaily.net–  Bagi kamu yang bingung mencari menu untuk buka puasa. Salah satu rekomendasinya yaitu di Jalan Raya Bangbarung, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Sesuai namanya, es ini terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Es ini bisa disajikan untuk menu berbuka puasa dengan balutan sirup, susu kental dan es serut.

Untuk membelinya di Kota Bogor, kamu tidak perlu mencari dengan susah payah atau sulit. Karena penjual , bisa ditemukan di Jalan Bangbarung Raya, Bantarjati, Kota Bogor.

“Kalau jual satu cup mangkok itu Rp10 ribu. Ada juga yang di cup gelas Rp5 ribu. Biasanya jam 4 sore udah rame yang beli,” kata penjual , Sanusi kepada Bogordaily.net, Minggu, 26 Maret 2023.

Ia mengatakan, yang dibuatnya bisa dibalur dengan santan yang terbuat dari bahan utama santan, tepung terigu, gula pasir, daun pandan, dan garam yang dididihkan hingga kental.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat yaitu, tepung beras, air putih, air suji, pisang raja atau lainnya, es serut secukupnya, sirup, daun pandan, dan vanili.

Lembutnya bubur sumsum berpadu dengan legitnya pisang, harumnya sirup merah, dan es batu, segar dinikmati sebagai takjil berbuka puasa ini, bahan-bahan untuk membuatnya cukup mudah ditemukan dan bisa dibuat di rumah sendiri.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Resep Menu Sahur Awal Puasa, Enak dan Praktis

“Kalau untuk resep kan ini saya liat youtube ya pas waktu bulan puasa 2021. Terus saya buat sendiri, olah sendiri, sampai sekarang berjualan udah 2 tahun kurang lebih,” jelas Sanusi

Meski demikian, kata Sanusi, awal bulan Ramadan tahun ini, pembelinya agak berkurang karena faktor cuaca yang belakangan ini selalu hujan.

Biasanya, puluhan cup bisa terjual saat cuaca kemarau menjelang sore hari waktu berbuka puasa. Para pembelinya dari berbagai kalangan usia.

“Ada anak-anak, ada juga ibu-ibu yang belinya. Alhamdullilah kalau penghasilan mah disyukuri terus berapapun jumlahnya,” tutup Sanusi.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here