Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorGagalkan Aksi Tawuran, Polsek Ciampea Berhasil Amankan 16 Unit Kendaraan dan Sajam

Gagalkan Aksi Tawuran, Polsek Ciampea Berhasil Amankan 16 Unit Kendaraan dan Sajam

Bogordaily.net – Jajaran Polsek Ciampea, berhasil mengamankan sekelompok yang akan melakukan aksi di wilayah Kecamatan Ciampea, pada Selasa malam, 28 Februari 2023. Sekelompok tersebut, diduga masih duduk dibangku sekolah.

Kapolsek Ciampea, Kompol Beben Susanto mengatakan, pihaknya telah mengamankan enam belas unit kendaraan roda dua dan sejumlah Senjata Tajam (Sajam) saat pengamanan tersebut. Beben mengetahui para pelaku merupakan , pada saat melihat kaos olahraga yang bertuliskan nama sekolah.

“Di lokasi kejadian, kami berhasil amankan 16 unit kendaraan bermotor dan senjata tajam jenis parang sebanyak 3 buah, celurit sebanyak 4 buah, stik golf 2 buah dan satu buah kaos olahraga bertuliskan nama sekolah,” ungkap Kompol Beben Susanto, 1 Maret 2023.

Ia mengaku, laporan terkait adanya aksi tawuran tersebut diterima dari warga sekitar Ciampea, yang merasa khawatir saat sekelompok yang berkumpul dari siang hingga malam hari dan tak kunjung bubar. Hingga akhirnya, kata Beben, warga tersebut menginformasikan kejadian itu.

Baca Juga: Usai Pandemi, Disbudpar Bakal Adakan Festival Helaran Tahun Ini

“Kita mengetahui hal ini dari aduan masyarakat bahwa, ada sekelompok yang masih berkumpul dari siang sampai malam hari,” jelas Beben.

Setelah menerima laporan itu, kata dia, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat tersebut. Dirinya menuturkan, saat pihaknya datang, para tersebut langsung melarikan diri.

Baca Juga: Sempat Ucapkan ‘Siap Injak Al Quran', Ormas Islam se-Kabupaten Bogor Maafkan Iwan Setiawan

“Setelah menerima informasi dari masyarakat, kami datang ke lokasi. Para tersebut berhamburan melarikan diri,” papar dia.

Kapolsek mengaku, seluruh barang bukti yang berhasil diamankannya itu telah diamankan oleh Polsek Ciampea untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini seluruh barang bukti tersebut kita amankan ke mako Polsek Ciampea guna penyidikan lebih lanjut,” terangnya kepada Bogordailu.net.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here