Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorHadapi Masa Purnatugas, Pemkab Bakal Bantu 907 Calon Pensiun ASN di Kabupaten...

Hadapi Masa Purnatugas, Pemkab Bakal Bantu 907 Calon Pensiun ASN di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , akan membantu 907 calon pensiun Aparatur Sipil Negara () di Bumi Tegar Beriman dalam mendukung segala bentuk kegiatan yang diperlukan untuk menghadapi masa Purnatugas Tahun 2024.

“Kita akan dukung teman-teman pensiun yang butuh fasilitas dari kami. Kami akan dukung,” ujar Plt. Bupati , Iwan Setiawan setelah menghadiri acara pembekalan pra purnabakti yang memasuki Batas Usia Pensiun (BAU) Tahun 2023 di Hotel Darmawan Park Sentul, Babakan Madang, , Selasa 7 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Iwan berpesan agar para calon pensiunan Aparatur Sipil Negara () di tetap beraktifitas usai purnatugas dari jabatannya berakhir. Menurutnya, hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya melainkan harus menumbuhkan aktifitas yang baru yang bermanfaat.

“Pesan saya para harus tetap beraktivitas, harus lebih baik karena banyak waktu dan usia yang masih memungkinkan,” kata Iwan Setiawan.

Ia menyebut, aktifitas yang bermanfaat di masa pensiun merupakan langkah baik dalam menjaga kondisi tubuh. Oleh karenanya, ia menyarankan agar, para calon pensiun untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan pasaca purnatugas.

“Jangan sampai sesudah pensiun tidak ada aktivitas akhirnya banyak orang-orang yang sudah pensiun tidak punya kegiatan aktivitas. kondisi badan dan fisik itu penting,” ungkap Iwan.

Pihaknya mengungkapkan bahwa, para yang akan menghadapi masa purnatugas tahun 2024 juga harus membangun pondasi mulai dari sekarang. Seperti contohnya, kata dia, kegiatan yang dirasa nyaman dan aman supaya sukses di bidang yang berbeda.

“Ada yang 58 dan ada yang 60. Maka dari itu, dari sekarang harus bangun pondasi,” paparnya kepada Bogordaily.net.

Selain itu, ia juga meminta agar para calon pensiun diberilan pembekalan dengan mendatangkan motivator agar menciptakan inisiasi baru. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here