Thursday, 18 April 2024
HomeOtomotifHarga Astrea Prima Limited Edition, Tipe dan Spesifikasinya

Harga Astrea Prima Limited Edition, Tipe dan Spesifikasinya

Bogordaily.net Astrea Prima Limited Edition punya nilainya sendiri. Kendaraan saat ini jualnya kadang bikin geleng kepala, semakin tua tahun atau usia kendaraan justru memiliki nilai jual yang tinggi.

Selain honda jenis ini ada juga jenis lain yang keberadaannya pun sudah langka. Harganya pun sama ‘gelap' atau sesuai dengan kondisinya saat akan dijual.

sepeda motor tidak selalu ditentukan oleh tahun produksinya. Beberapa sepeda motor lawas yang sudah tidak diproduksi lagi bahkan bisa lebih mahal daripada sepeda motor baru dengan teknologi terbaru. sebuah sepeda motor dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti jumlah permintaan dan ketersediaan di pasaran.

Baca Juga: Daftar Motor dan Mobil Listrik Subsidi, Berlaku Per 20 Maret 2023

Daftar Motor Lawas dan Astrea Prima Limited Edition

Berikut adalah beberapa sepeda motor lawas yang semakin langka dan harganya semakin tinggi di pasaran:

Honda Win

Sepeda motor yang dikenal sebagai kendaraan dinas pak lurah ini pertama kali dipasarkan pada tahun 1984 oleh PT Federal Motor. Saat itu, tampilan Win sangatlah sederhana tanpa adanya embel-embel 100 pada stripingnya.

Kuda besi yang juga pernah digunakan oleh Si Doel ini mengusung kode MCB dan tersedia dalam dua tipe, yakni on road dan semi trail.

Dilansir Dari kompas, pemilik toko Roda Gila 99 Irfan Farid mengatakan, tren Win 100 atau yang akrab juga disebut Win Cepek ini ada dua aliran yakni orisinil dan modifikasi.

Sebelum kembali populer, motor ini harganya hanya kisaran Rp 2,5 juta sampai Rp 3 jutaan, dengan kondisi bahan.

Namun, sekarang harga pasaran Honda Win yang kondisinya biasa-biasa saja sudah mencapai di atas Rp 10 jutaan. Sebelum ramai, yang orisinil saja paling harganya hanya Rp 8 jutaan.

Astrea Prima

Astrea Prima sendiri masuk ke Indonesia pada tahun 1988 dan generasi pertamanya didatangkan dari Jepang. Motor ini banyak beredar di negara tetangga karena didesain oleh Honda Jepang untuk pasar Asia Tenggara.

Meskipun sudah cukup tua, harga Astrea Prima masih terbilang cukup mahal. Bahkan, harganya bisa mencapai Rp 10 juta, tergantung pada kondisi dan keasliannya.

Astrea Prima mengusung mesin C-series 100, berkapasitas 97 cc, menghasilkan 8,9 tk dan torsi 9,3 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual empat percepatan.

Menurut Nugroho, pemilik showroom motor bekas Nugroho Motor, “Yang limited edition itu bisa laku sampai Rp 10 juta, tapi kalau yang biasa kisarannya antara Rp 4,5 juta sampai Rp 6 juta,” katanya seperti dikutip dari kompas.com

menggantikan Honda Prima pada tahun 1991. Ada beberapa perbedaan menonjol antara dengan Prima, seperti bodi yang lebih langsing dan tidak kaku.

Ketika pertama kali diluncurkan, lampu belakang masih rata atau tidak memiliki ducktail seperti Impressa. Banyak yang menyebutnya sebagai Grand Bulus karena bentuk buritannya yang rata.

Saat ini, banyak pecinta sepeda motor lawas yang memburu karena beberapa warnanya yang dianggap paling langka dan sulit untuk ditemukan.

Ada dua warna yang langka untuk jenis Grand Bulus, yakni warna merah tua dan warna abu-abu. Harganya dijual sesuai dengan kondisi harganya bisa sampai Rp10 jutaan.

Demikian ulasan dan informasi mengenai harga astrea prima limited edition dan deretan motor lawas yang punya harga mahal karena semakin langka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here