Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomiHarga Telur di Pasar Cibinong Naik Rp 2.000

Harga Telur di Pasar Cibinong Naik Rp 2.000

Bogordaily.net di Pasar Rakyat Tradisional Cibinong, Kabupaten Bogor mengalami kenaikan sebesar Rp2.000, yang berdampak kepada keuntungan para pedagang di awal Bulan 1444 Hijriyah.

Salah seorang pedagang telur di Siti Nafsiah (59) mengatakan, masyarakat lebih memilih untuk membeli daging ayam atau sapi sebagai menu santapan berbuka puasa dan sahur.

“Iya bener kalo mendekati bulan puasa dan awal bulan puasa gini, pembelinya sedikit. Memang yang paling diburu itu daging ayam sama sapi. Sekarang harga naik tapi penjualan sedikit,” ujar Siti Nafsiah, Kamis 23 Maret 2023.

Ia menyebut, ayam negeri baik yang biasa atau omega sudah mengalami kenaikan sejak sepekan menjelang .

“Harga untuk telur ayam negeri yang biasa itu Rp 30 ribu per kilogram. Kalau untuk telur omega Rp 31 ribu per kilogram. Itu naik Rp2.000, sebelumnya Rp28 sampai Rp29 ribu per kilogram,” tandas Siti.

Baca Juga: Sikat Gigi saat Puasa Bolehkah? Begini Penjelasannya

Namun, menurutnya kenaikan harga komoditi telur tersebut masih terbilang masuk akal di momentum bulan suci ini. Lantaran hanya berkisar antara Rp1.000 hingga Rp2.000.

“Kenaikannya masih wajar karena memang bulan puasa, semua pada naik,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Meski demikian, kata dia, penjualan telur akan mengalami peningkatan di pertengan bulan serta menjelang Idul Fitri nanti. Sebab, masyarakat membutuhkan komoditi telur ini untuk membuat aneka jenis kue khas lebaran.

“Kalau awal gini yang beli telur emang jarang. Paling nanti pas pertengahan sampe Lebaran, baru banyak yang beli buat bikin kue,” papar dia.

Siti (59) juga berharap, penjualan telur di terus meningkat bersamaan dengan stok dan harganya yang normal supaya, tidak menimbulkan dampak bagi masyarakat kecil.

“Ya saya berharapnya jualan lancar terus. Semoga harganya juga bisa normal biar yang beli juga banyak,” ujarnya menjelaskan harga telur di dan berharap harga bisa kembali normal. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here