Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHasil Barcelona vs Real Madrid: El Barca Menang 2-1

Hasil Barcelona vs Real Madrid: El Barca Menang 2-1

Bogordaily.net–  Laga pekan ke-26 La Liga 2022/2023 mempertemukan duel El Clasico vs Real Madrid. Dalam Liga Spanyol yang berlangsung di di Spotify Camp Nou, Senin, 20 Maret 2023 dini hari WIB, mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan ini membuat semakin kokoh di pucuk klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan mengumpulkan 68 angka dari 26 laga. Di kubu lawan, Real Madrid berada di posisi kedua dengan total 56 angka.

Gol-gol dicetak Sergi Roberto dan Franck Kessie sedangkan gol Real Madrid tercipta dari bunuh diri Ronald Araujo.

Jalannya pertandingan sebagaimana dilansir dari Bola.net, Real Madrid menekan sejak awal pertandingan. Mereka mengancam gawang saat laga belum satu menit. Karim Benzema melepas tembakan keras dari ujung kanan kotak penalti, tetapi bola bisa diamankan Ter Stegen.

Baca Juga: Lokasi Layanan SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 20 Maret 2023

balas mengancam. Lewandowski mendapat ruang menembak dari jarak sekitar 20 meter. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tetapi ditepis Courtois.

Alhasil, di menit ke-10 Real Madrid mencetak gol lebih dulu. Vinicius masuk dari sisi kiri dan coba melepas umpan silang. Bola lalu membentur Ronald Araujo dan berbelok arah masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 0-1.

Pada menit ke-45 gol gol kembali tercipta. Kali ini dari kubu yang bisa menyamakan skor dengan tendangan dari dalam penalti menyusul adanya kemelut di kotak penalti Madrid. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim lagi-lagi saling serang. Namun seiring pertandingan, serangan demi serangan belum membuahkan gol.

Hingga pada menit ke-80 gol gol kembali tercipta. Kali ini Carvajal mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dari sisi kanan. Bola disambut tendangan kaki kiri Asensio dan bola mengarah ke pojok kanan gawang . Setelah dicek melalui VAR, gol dianulir karena Asensio sebelumnya terperangkap offside.

Gol benar-benar terjadi lagi pada menit 90+2. Franck Kessie melepas tembakan dari dalam kotak penalti, setelah mendapat umpan tarik dari Balde dari sisi kiri. Skor 2-1 pun berakhir hingga laga usai dan membuat Barclona keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain vs Real Madrid

(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Pelatih: Xavi

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here