Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalHeboh! Mahfud MD Sebut Korupsi Lebih Gila Zaman Sekarang Ketimbang Zaman Soeharto

Heboh! Mahfud MD Sebut Korupsi Lebih Gila Zaman Sekarang Ketimbang Zaman Soeharto

Bogordaily.net – Ramai di media sosial sebuah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menyebut yang terjadi saat ini lebih gila daripada saat Soeharto menjabat sebagai presiden di era Orde Baru (Orba).

Dalam tersebut, menyebut seluruh tindak pidana korupsi selama era Orde Baru diatur oleh Soeharto. Termasuk Partai Golkar yang menjadi penguasa ketika itu. Seluruh keuangan Partai Golkar diungkapkannya diatur oleh Soeharto.

Hal ini diungkap Mahfud untuk menjawab pertanyaan banyak orang terkait pernyataannya pada 2017 lalu, saat dirinya belum menjadi bagian dari pemerintah. Kala itu dia pernah menyebut bahwa di era reformasi semakin meluas.

Alih-alih meralat, Mahfud justru mengatakan perilaku saat ini justru semakin gila.

“Mereka yang menjabat sebagai menteri atau duduk di parlemen katanya hanya sebagai pejabat dan tidak bisa korupsi”.

“Yang ngatur korupsi itu Pak Harto, Golkar pun yang besar itu luangnya diatur oleh Pak Harto, tidak ada DPR korupsi, tidak ada menteri korupsi,” ungkap .

“Menteri dan DPR pada waktu itu boleh gagah-gagahan jadi pejabat, tapi tidak bisa korupsi. Itu kata Sarwono Kusuma Atmaja,” bebernya.

Dia pun mengatakan pada Era Soeharto korupsi tidak melalui DPR, hakim, gubernur. Melainkan terkoordinir. Hal tersebut juga terlihat bahwa Soeharto melakukan kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

Namun saat ini, kata dia, korupsi bisa dilakukan masing-masing lembaga. Mulai dari DPR, MK, MA, Jaksa, Gubernur, hingga kepala daerah.

“Tetapi sekarang ini, Menteri, Dirjen, Gubernur, Bupati, DPR, Hakim, Jaksa, semuanya korupsi. Jauh lebih parah sekarang,” jelas .(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here