Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanHYBE Urungkan Niat Akuisisi SM Entertainment

HYBE Urungkan Niat Akuisisi SM Entertainment

Bogordaily.net – Agensi Korea Selatan HYBE merilis pernyataan resmi yang mengumumkan akhir dari pertempuran publiknya dengan Kakao atas akuisisi saham , pada Minggu 12 Maret 2023.

Bulan lalu, HYBE menandatangani kesepakatan dengan pendiri untuk mengakuisisi 14,8 persen saham di perusahaan, menjadikan mereka pemegang saham terbesar.

Baca juga : SM Bujuk Pemegang Saham, Klaim HYBE Prioritaskan Lagu dan Koreo yang Lebih Bagus

Kesepakatan itu datang sebagai tanggapan atas upaya Kakao untuk membeli 9,05 persen saham di yang baru diterbitkan dan obligasi konversi, upaya yang dianggap ilegal oleh dan yang berhasil dia blokir membawa ke pengadilan, di mana permintaannya karena perintah telah diberikan.

secara hukum dilarang menerbitkan saham baru atau obligasi konversi ke Kakao, konglomerat tersebut beralih ke upaya untuk membeli saham dari pemegang saham yang ada.

Awal pekan ini, Kakao membuat penawaran tender baru kepada pemegang saham dengan harga lebih tinggi dari yang baru-baru ini ditawarkan oleh HYBE.

Dua hari yang lalu, dilaporkan bahwa HYBE dan Kakao telah mencapai kesepakatan mengenai pertempuran mereka untuk kontrol manajemen dan hasilnya adalah penarikan HYBE dari akuisisi.

“Membuat keputusan ini setelah mengamati bahwa pasar telah menunjukkan tanda-tanda kepanasan akibat persaingan dengan Kakao dan Kakao Entertainment,” ucap HYBE.

Agensi menambahkan, “HYBE mempertimbangkan kemungkinan bahwa akuisisi ini, bersama dengan penawaran tender, dapat merusak nilai pemegang saham [HYBE] dan memicu pasar yang terlalu panas, dalam membuat keputusan.”

HYBE dan Kakao tidak hanya mencapai kesepakatan mengenai manajemen , tetapi mereka juga setuju untuk bekerja sama dalam hal-hal terkait platform di masa mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here