Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorImbas Longsornya Jembatan Cikereteg, Ada Pungli di Jalur Alternatif

Imbas Longsornya Jembatan Cikereteg, Ada Pungli di Jalur Alternatif

Bogordaily.net – Imbas longsornya , banyak pengendara roda dua yang mencari Jalur alternatif khususnya ke arah Cikereteg-Caringin-Sukabumi. Selain itu, terpampang pula spanduk yang berisikan pungutan liar bagi pengendara yang melintas melalui jalur alternatif.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi Bogordaily.net, salah satu wilayah yang dimintai pungutan sebesar Rp 2.000 yakni Cibolang.

Terlihat sengaja memasang Banner yang bertuliskan “Alternatif roda 2 Cikereteg-Caringin-Sukabumi dengan tarif sebesar Rp 2000,”.

Salah satu yang berada dilokasi mengatakan, saat ini sekitar tengah sulit mencari akses jalan, namun ada sebagian mencari untung disituasi tersebut.

“Bantu viralkan min di saat orang kesusahan cari jalur ada aja ulah ini” ujar pengirim kepada Bogordaily.net, Senin 6 Maret 2023.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, akan melakukan pengecekan ke lokasi untuk melihat adanya yang berada dilokasi tersebut.

“Mohon waktu saya cek,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata saat dikonfirmasi Bogordaily.net.

Sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut di Jalan Raya Bogor – Sukabumi yang mengalami hingga menutup sebagian Jalan, tengah dibangun jembatan bailey.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat, PUPR, Kepolisian, TNI dan pihak terkait lainnya meninjau langsung Jalan Cikereteg yang dan memutus akses Bogor – Sukabumi.

“Kita ingin ada satu langkah yang cepat dan alhamdulillah ada solusi, jangka pendeknya hari ini akan dimulai pemasangan jembatan bailey, mudah mudahan dua minggu selesai,” kata Iwan Setiawan.

Kata dia, saat ini, petugas sudah mulai membangun Jembatan Bailey sepanjang 40 meter dan lebar lima meter yang diharapkan selesai sebelum 14 hari.

“Jadi masyarakat yang akan menggunakan khususnya angkot mungkin dalam dua minggu akan dilewatin, dan jangka panjangnya akan dibangun secara permanen,” jelasnya.

Ia berharap pembagunan jembatan bailey tersebut bisa dipercepat oleh Dinas PUPR. Dan bisa kembali bisa dilalui oleh masyarakat.

“Kami sebagai kepala daerah meminta PUPR pusat untuk dipercepat. Kita doakan semoga akses jalan ini bisa segera dilalui kembali,” ujar Iwan. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here