Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorInfo Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak, Minggu 12 Maret 2023

Info Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak, Minggu 12 Maret 2023

Bogordaily.net – Info jalur , Kabupaten Bogor perlu diperhatikan agar, pengguna jalan dapat melintasi kawasan tersebut, pada Minggu, 12 Maret 2023.

Pemberlakuan jadwal di jalur dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi. Sebab, saat akhir pekan atau libur nasional, jalur tersebut ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Dalam hal ini, skema Ganjil Genap (Gage) dan one way (satu arah) mulai berlaku untuk merekayasa lalu lintas di kawasan itu.

Bagi Anda yang ingin mengarah , jadwal one way biasa diterapkan pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan semua kendaraan satu arah menuju jalur .

Baca juga: Profil Arya Saputra, Pelajar SMK Bina Warga Bogor yang Tewas Disabet Pedang Saat Nyebrang: Anak Yatim yang Baik Hati

Kemudian, pukul 12.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB semua kendaraan akan menuju ke arah Jakarta. Selain itu, untuk pemberlakuan Ganjil Genap akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB.

Rekayasa Ganjil Genap sendiri sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021. Pemberlakuan tersebut akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB.

Jadwal ganjil genap sendiri disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini mengikuti angka tanggal ganjil atau genap. Sesuai tanggal, kendaraan berplat ganjil dapat memasuki area , Kabupaten Bogor pada hari ini.

Namun sebaliknya, untuk kendaraan berakhiran plat genap tidak diperkenankan untuk masuk ke kawasan Puncak. Pihak kepolisian secara otomatis akan mengarahkan kendaraan untuk melakukan putar balik menuju Jakarta atau Kota Bogor.

Pemberlakuan Gage tersebut berlaku untuk kendaraan roda dua maupun empat yang akan melintasi jalan raya Puncak, Bogor. Maka dari itu, dengan adanya kebijakan ini diharapkan bagi pengguna jalan memastikan jadwal di jalur Puncak.

Apabila Anda tetap ingin menuju Puncak, Bogor disarankan untuk menyiapkan rute alternatif lainnya supaya dapat menuju lokasi yang akan dituju.

Sebagai informasi tambahan, info jadwal Puncak dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here