Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorIngin Bertemu Jokowi, Pria Diduga ODGJ Nekat Buka Pakaian Depan Istana Bogor

Ingin Bertemu Jokowi, Pria Diduga ODGJ Nekat Buka Pakaian Depan Istana Bogor

Bogordaily.net – Seorang pria paruh baya bernama Suradi (40) yang diduga nekat membuka pakaiannya di area Istana Bogor, Rabu 8 Maret 2023.

Pria yang mengaku berasal dari Wonosobo dan tinggal di Condet, Jakarta itu nekat melakukan aksinya di depan pintu 2 Istana Bogor dengan tujuan ingin bertemu dengan presiden .

Anggota Intel Kodim 0606 dibantu anggota kepolisian Polresta Bogor Kota langsung menggiring pria tersebut ke pos Pengamanan Satpol PP di Balai Kota Bogor.

“Saya anak angkat , bapak angkat ,” kata Suradi saat diinterogasi oleh petugas.

Pria itu mengaku, sengaja datang ke Istana Bogor untuk menemui Presiden dan ingin membawa pesan penting untuk orang nomor satu di Indonesia.

“Iya ada pesan yang ingin disampaikan, kalau logika buat Pak , logika saja, saya tanya logika saja, yang wajib diketahui buat pak , masa harus ceritakan semua,?” ucapnya.

Baca Juga: Tanjakan Sarijan Gunung Batu Bogor Makan Korban, Korban Terkapar di Bahu Jalan

Suradi juga mengaku, bahwa dirinya beberapa kali mendapatkan peringatan atas banyaknya kejadian yang terjadi di Indonesia.

“Bumi ini sudah tua, bener-bener sudah tua, kasian anak cucu kalian,” sambung Suradi.

Setelah diinterogasi oleh petugas, Suradi akhirnya dibawa oleh anggota kepolisian ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

Sementara itu, , Kepala bidang rehabilitasi sosial Dinsos Kota Bogor, Doddy Wahyudin mengatakan, pihaknya langsung melakukan assessment terhadap Suradi saat tiba di kantor Dinsos Kota Bogor.

“Tidak lama tim dari Kodim datang, mereka bisa menginvestigasi apakah itu waras atau atau apa. Karena yang menentukan itu kan dokter ya, kalau kita kan hanya sebatas visual saja,” ujar Dody.

“Tapi tadi setelah dilakukan assesment dari tim, akhirnya dia buka suara juga, nomor handphone kakaknya. Akhirnya nyambung,” sambung Doddy

Doddy pun memastikan, bahwa pria tersebut merupakan tidak termasuk .

“Tapi setelah di assessment dari tim Dinas Sosial dan dari Kodim serta penanganan tersebut kita tangani bersama, akhirnya kita lihat sendiri ya kalau orang itu normal,” jelasnya

Selanjutnya, pihak Dinsos sendiri akan berkomunikasi dengan pihak keluarga Suradi untuk menentukan tindakan selanjutnya.

“Sementara kita amankan dulu disini, sambil menunggu keluarganya datang,” katanya menjelaskan peristiwa pria yang diduga ODGJ yang nekat bukan baju di depan Istana Bogor tersebut.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here