Monday, 1 July 2024
HomeBeritaIrwan Ardiansyah, Legenda Balap Indonesia Meninggal Dunia

Irwan Ardiansyah, Legenda Balap Indonesia Meninggal Dunia

Bogordaily.net–  Kabar duka datang dari dunia balap Indonesia, sang legenda meninggal dunia hari ini, Selasa, 28 Maret 2023. Kabar duka disampaikan melalui akun Instagram resmi .

“Telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Selasa, 28 Maret 2023,” tulis unggahan Instagram Story @irwanardiansyah_official, Selasa, 28 Maret 2023.

Jenazah sang mantan pebalap berada di rumah duka di Jalan Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta atau Ardians MX Shop dan akan dimakamkan pukul 16.00 WIB.

“Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya, semoga Allah mengampuni segala dosanya melipatgandakan amal ibadahnya dan menempatkan Beliau di tempat terbaik di sisi-Nya,” sambungnya.

meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sebelum meninggal dunia, dikabarkan sempat sakit.

Profil

Sementara itu lahir di Yogyakarta, pada 26 September 1977. Saat ini usianya 45 tahun. biasa disapa Dian memulai karier balapnya pada tahun 1992 di dunia road race dan grasstrack.

Melansir Motorplus, pada tahun 1993, dirinya beralh ke balap motocross. Lalu tahun 1995-1997, Dian sempat mengikuti sekolah balap di Jim Holley MX School California. Kemudian tahun 2000 ia juga pernah mencicipi sekolah balap di Donie Hansen MX School Arizona.

Setelah mendapatkan gelar juara nasional motocross 7 kali, Dian akhirnya kembali ke balap road race.

. (Foto: @irwanardiansyah_official)

Tak hanya membalap, ia juga mengelola bisnis dan melatih para crosser. Setelah menyiapkan sirkuit, mekanik, hingga mess atlet, 2006 ia mendirikan sekolah balap Motocross Academy (IAMA).

Irwan Ardiansyah saat menjadi Team Yamaha Indonesia tahun 1995. (Foto: @irwanardiansyah_official)

Sejumlah prestasi telah diraih Irwan Ardiansyah selama berkarir di dunia balap motor, baik road race sampai motorcross. Ia telah menyabet banyak juara dalam ajang nasional maupun internasional. Di antaranya Juara Umum Motorcross 125 cc Seri Brawijaya tahun 1996, Juara Nasional Motorcross Senior 125 cc tahun 1999, serta Juara Umum III FIM Asia Motorcross pada 1999.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here