Friday, 26 April 2024
HomeBeritaIseng Daftar, Pemuda Asal Kendari Lulus Jadi Tentara Amerika

Iseng Daftar, Pemuda Asal Kendari Lulus Jadi Tentara Amerika

Bogordaily.net Iseng mendaftar, seorang asal bernama Benaia Manasye Lintjewas dinyatakan menjadi salah satu anggota atau US Army.

Pelantikan Benaia dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023, pukul 9 pagi waktu setempat. Bahkan ia menempati peringkat pertama dari ratusan tentara lainnya yang lolos seleksi.

Kisahnya viral di media sosial mulai dari TikTok hingga Instagram.

Merangkum dari berbagai sumber, Benaia, yang lahir di Rumah Sakit Korem pada 26 Juli 2001, pernah tinggal bersama keluarganya di Lorong Mekar, Kecamatan Kadia, Kota sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan US Army.

Dengan masuknya Benaia sebagai anggota Serikat, secara otomatis dirinya berganti kewarganegaraan.

Benaia yang awalnya seorang Warga Indonesia, kini resmi menjadi warga Amerika Serikat.

Kisah Benaia ini diungkapkan kakak iparnya, Samuel Beni Pangaibali yang juga merupakan konten kreator.

Menurut Samuel Beni, Benaia, ia berhasil menjadi salah satu peserta terbaik dalam seleksi masuk US Army dengan meraih skor tertinggi sebesar 97 dari 100 poin yang tersedia.

Kepiawaian dan kemampuan Benaia ini tentu saja merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Pada 21 Maret 2023 dari akun media sosial Instagram @unikinfo_id, terungkap, bahwa sosok Benaia atau akrab disebut Ben atau Beny ini mengaku iseng menjadi alasannya mendaftar untuk menjadi tentara di Amerika Serikat.

Benaia yang memiliki skor tertinggi pada seleksi menjadi tersebut juga membuat warganet terheran-heran, mengingat Benaia diungkap oleh sang kayak ipar sekedar iseng karena telah lama tinggal di negara Paman Sam tersebut.

Pada upacara pelantikannya, tampak keluarga besar Benaia yang telah berdomisili di Amerika tersebut menghadiri upacara pelantikan asal , Sulawesi Tenggara tersebut.

Sang adik ipar itu lulusan US Army Class 2023 di Fort Jackson, South Carolina, Amerika serikat.

Dilansir dari Wikipedia, Fort Jackson adalah instalasi Angkatan Darat Amerika Serikat, tempat TRADOC beroperasi untuk Pelatihan Tempur Dasar (BCT), dan terletak di dalam kota Columbia, Carolina Selatan.

Instalasi ini dinamai Andrew Jackson, seorang jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat dan presiden ketujuh Amerika Serikat (1829–1837) yang lahir di wilayah perbatasan Karolina Utara dan Selatan.

Beni menuturkan sang adik akan ditempatkan bertugas di Fort Lee, di Prince George County, Virginia, Amerika Serikat.

Tempat ini adalah sebuah pos Angkatan Darat Amerika Serikat dan markas besar Komando Dukungan Senjata / Pusat Keberlanjutan Gabungan Angkatan Darat Amerika Serikat, Sekolah Quartermaster Angkatan Darat AS, Sekolah Ordnance Angkatan Darat AS, Sekolah Persenjataan AS.

Benaia pun disebut-sebut akan mendapat gaji dan keuntungan yang banyak sebagai seorang tentara Amerika.

Hal inipula, disebutkan Beni menjadi salah satu alasan mengambil langkah untuk berprofesi sebagai abdi negara di Amerika. Benaia kini bergabung bersama US ARMY atau Angkatan Darat Amerika Serikat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here