Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorJabar Run 10K 2023 di Kota Bogor Hari Ini: 9 Ruas Jalan...

Jabar Run 10K 2023 di Kota Bogor Hari Ini: 9 Ruas Jalan Dialihkan

Bogordaily.net 10K atau lari marathon di akan berlangsung hari ini, Minggu 19 Maret 2023. Sejumlah ruas jalan pun direkayasa dan dialihkan agar steril dari kendaraan bermotor.

Oleh karena itu pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan , pada lajur yang menjadi lintasan maraton tersebut.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut akan dilakukan di sekitar rute yang dilintasi pelari, mulai pukul 05.00 – 08.00 WIB.

Terdapat, 9 lokasi yang akan menjadi titik pengalihan arus atau pemberhentian kendaraan saat maraton berlangsung.

Jabar Run 10K 2023 Hari Ini di Kota Bogor, 9 Ruas Jalan Dialihkan, Cek di Sini!

Di antaranya, Simpang Warung Jambu, Mc Donald Lodaya, Tugu Kujang, Baranangsiang, Jalan Bangka, Empang, Pengadilan dan Sawojajar, Jalan RE Martadinata, serta Jalan Dadali.

Baca Juga: Bela Pedagang, Pemuda Pancasila Ciawi Geruduk Kantor Camat dan Koramil

Nantinya, kegiatan 10k di ini, untuk pembukaan jalur dilakukan secara bertahap di setiap titik pengalihan arus, melihat kondisi di lapangan, dan pelari terakhir yang melintas rute lari.

Para pengendara juga nantinya diminta agar dapat memperhatikan jadwal serta rute yang telah ditentukan. Dan dihimbau juga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara.

Dikutip dari web Jabar10k.com, pelaksanaan kegiatan nantinya akan dikelola oleh IdeaRun Race Management. Diharapkan melalui kegiatan ini semangat hidup sehat dalam upaya sehat bugar dapat terus digaungkan.

Selain itu, kegiatan ini pula dimaksudkan sebagai salah satu upaya bagi terus majunya kegiatan sport tourism dengan konsep sportainment di tanah air.

Diharapkan, 10K akan menjadi salah satu pendorong yang efektif yang juga memberi dampak pada bergeraknya roda ekonomi yang relevan.

Kegiatan ini diadakan juga sebagai bentuk dukungan bagi yang akan menjadi tuan rumah Porprov 2026 mendatang.

Runners akan diajak untuk menikmati yang ramah pelari. Rute lari disiapkan khusus sehingga Runners dapat berlari dengan aman dan nyaman, melewati jalur heritage kota ini. Spectators yang seru dan pun akan menemani pelari di lintasan.***

Albin Pandita

Caption : Event 10k Berlangsung Minggu 19 Maret 2023. Berikut Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas. Foto : (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here