Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorJadwal One Way dan Ganjil Genap Kawasan Puncak, Minggu 26 Maret 2023

Jadwal One Way dan Ganjil Genap Kawasan Puncak, Minggu 26 Maret 2023

Bogordaily.net – Jadwal one way dan ganjil genap (gage) di kawasan , Kabupaten Bogor pada libur akhir pekan di awal Ramadan diberlakukan kembali, pada Minggu 26 Maret 2023.

Seperti diketahui, untuk saat ini info jadwal buka tutup di Bogor cukup banyak dicari orang, termasuk yang akan melakukan perjalanan ke wilayah tersebut.

Maka dari itu, pemberlakuan jadwal buka tutup di jalur dilakukan oleh Satlantas Polres Bogor, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang sering kali terjadi.

Baca Juga: Biodata Puteri Rafasya, Artis Cilik yang Lumpuh Akibat Prank TArik Kursi

Berikut penerapan jadwal one way dan ganjil genap di kawasan , Kabupaten Bogor:

Jam berikut ini hanya perkiraan dan dapat berubah sesuai kondisi lalu lintas di jalur , Bogor.

– Menuju : 07.00 – 12.00 WIB

– Menuju Jakarta: 12.30 – 18.00 WIB

Adapun jadwal buka tutup dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut.

“Pemberlakuan ganjil genap di jalur berlaku setiap hari Jumat mulai pukul 14.00 WIB s/d hari Minggu pukul 24.00 WIB,” kata TMC Polres Bogor dalam keteranganya.

Jadwal ganjil genap sendiri disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini mengikuti angka tanggal ganjil atau genap. Sesuai tanggal, kendaraan ber plat genap dapat memasuki area , Kabupaten Bogor pada hari ini.

Sementara itu, Rekayasa Ganjil Genap ini sendiri sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021. Pemberlakuan tersebut akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB.

Untuk itu, pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Bogor pada hari ini mesti menyesuaikan waktu keberangkatan. Polisi bakal mulai menggencarkan operasi penyekatan di titik Check Point Simpang Gadog pada pukul 14.00 WIB.

Guna memastikan kelancaran lalu lintas tetap terjaga, pihak kepolisian Sat Lantas Polres Bogor juga akan menerapkan sistem one way baik ke arah atas maupun bawah.

Dengan demikian arus kendaraan bisa lebih cepat dan mengurangi resiko kemacetan terjadi. Oleh karena itu diharapkan masyarakat menyiapkan jadwal perjalanan secara detail agar tidak terjebak kemacetan.

Perhatikan nomor polisi kendaraan masing-masing sesuai dengan tanggal keberangkatan agar tidak terjebak penyekatan. Patuhi segala peraturan yang berlaku dan tetap utamakan keselamatan saat berkendara. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here