Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorAlhamdulillah, Jalan Rusak di Jembatan Ciapus Sudah Diperbaiki

Alhamdulillah, Jalan Rusak di Jembatan Ciapus Sudah Diperbaiki

Bogordaily.net– Jalan rusak di Jembatan Ciapus, di Kecamatan Kabupaten Bogor akhirnya diperbaiki. Muspika Kecamatan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor gerak cepat menangani kondisi jembatan yang sempat dikeluhkan warga termasuk Komunitas Ciper Membezuk.

Pantauan Bogordaily.net, kondisi jalan sudah mulus. Pengendara bisa melintasi Jembatan Ciapus dengan lancar tanpa terhambat jalan berlubang. Gerak cepat pemerintah setempat mendapat apresiasi warga dan juga Komunitas Ciper Membezuk.

Tari Karlinda warga Permai yang juga tergabung dalam lembaga sosial Komunitas Ciper Membezuk berterima kasih lantaran kondisi jalan di Jembatan yang kini sudah mulus.

Jembatan Ciapus

“Terima kasih untuk semua pihak atas bantuannya. Alhamdulilah lalu lintas jadi lebih lancar dan nyaman. Semoga bisa awet aspalnya, yang penting sebelum puasa sudah mulus,” ujar Tari Karlinda kepada Bogordaily.net.

Meski jalan tersebut baru diperbaiki bagian aspal dan belum sampai tiang pancang jembatan, tetapi ia bersyukur sebab jalan kini sudah mulus dan bisa mengurangi kecelakaan di Jembatan Ciapus.

“Nggak apa-apa yang penting sudah halus dan setidaknya mengurangi kecelakaan di daerah Jembatan Ciapus. Semoga TPT (tembok penahanan tanah) pinggir kali Sungai Ciapus di sekitar pemukiman padat bisa tertata sehingga tidak ada korban longsor,” jelasnya.

Jembatan Ciapus
Kondisi Jembatan Ciapus di Kecamatan , Kabupaten Bogor telah diperbaiki.(Gibran/Bogordaily.net)

Warga lainnya, Renaldi juga mengucapkan terima kasih sebab kondisi Jembatan Ciapus kini sudah lebih baik.

“Terima kasih Muspika dan dinas terkait yang sudah memperbaiki jalan berlubang di sepanjang jalan jembatan. Alhamdulillah jalannya sudah diperbaiki dan warga sudah tidak khawatir lagi jatuh,” ujar Renaldi yang juga diamini warga lainnya, Syahrir Raihan.

Sementara itu dihubungi terpisah, Camat Chairuka Judianto mengatakan akan terus memantau kondisi jalan dan Jembatan Ciapus.

Baca Juga: Komunitas Ciper Membezuk Lapor Plt Bupati, Prihatin Jembatan Ciapus Ambrol?

Baca Juga: Jembatan Ciapus Rusak, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jembatan Ciapus
Kondisi Jembatan Ciapus di Kecamatan , Kabupaten Bogor telah diperbaiki.(Foto: Dok. Nesya Maulid Putri)

Sebelumnya diberitakan Komunitas Ciper Membezuk prihatin terhadap kondisi Jembatan Ciapus di Kecamatan , Kabupaten Bogor. Sudah sejak lima bulan kondisi Jembatan Ciapus menuju Permai Kelapa Tujuh kondisinya dinilai memprihatinkan.

Kondisi Jembatan Ciapus telah dilaporkan kepada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat kegiatan Rebo Keliling beberapa waktu lalu.

Tari Karlinda warga Ciomas Permai yang juga tergabung dalam lembaga sosial Ciper Membezuk mengatakan semakin hari kerusakan semakin parah hingga menimbulkan kecelakaan pengendara roda dua. Jalan tersebut kata dia semakin hari bolong.

“Saya semakin khawatir, takut rusak tiba-tiba ambrol. Semoga tidak sampai seperti itu,” ujar Tari Karlinda, Selasa, 7 Maret 2023 lalu.

Warga lainnya, Renaldi yang tinggal di Ciomas Permai juga menanggapi jalan rusak di Jembatan Ciapus. Menurutnya, setiap hari kondisi jembatan sangat memprihatinkan dan dikhawatirkan ambrol sehinga bisa menimbulkan korban lebih banyak.

Pantauan Bogordaily.net, saat itu kondisi Jembatan Ciapus tampak memprihantinkan. Jalan beraspal itu rusak sehingga membuat pengendara yang melintas harus lebih berhati-hati. Jembatan Ciapus masuk dalam dua wilayah yakni Desa Sukamakmur dan Desa Ciapus Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here