Friday, 26 April 2024
HomeHiburanJangan Lakukan Hal Ini, Berikut 5 Cara Merawat Rambut Rontok

Jangan Lakukan Hal Ini, Berikut 5 Cara Merawat Rambut Rontok

Bogordaily.net – Banyak yang tidak tahu bagaimana cara merawat rontok. Padahal kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, kurang nutrisi, hormonal, penggunaan produk kimia yang berlebihan, atau keturunan.

yang rontok dapat membuat penampilan terlihat tidak menarik dan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Oleh karena itu, penting untuk merawat dengan tepat dan menghindari hal-hal yang bisa merusak kesehatan untuk mencegah yang berlebihan.

rontok bisa menjadi masalah yang menjengkelkan bagi banyak orang, tapi jangan khawatir, ada beberapa cara mudah untuk merawat rontok dan mencegahnya.

1. Jangan Ikat Terlalu Kencang

Jangan sering mengikat terlalu kencang atau memakai aksesori yang terlalu berat, karena dapat membuat rambut mudah patah dan rontok.

Baca juga : 5 Resiko Suka Gonta Ganti Sampo, Bikin Rambut Rontok

2. Pakai Hair Dryer Terlalu Lama

Jangan sering menggunakan hair dryer atau alat styling yang memanas terlalu lama, karena panas bisa merusak akar rambut.

3. Keramas Tiap Hari

Jangan sering mencuci rambut setiap hari, karena bisa membuat rambut kering dan merusak akar rambut.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan yang mengandung omega-3 untuk menjaga kesehatan rambut.

5. Rajin Pijat Kulit Kepala

Rajin memijat kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut, sehingga memberikan nutrisi yang cukup pada rambut.

Namun, ada juga beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, seperti menarik rambut dengan kuat saat menyisir, menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti pewarna rambut atau produk penataan rambut yang berlebihan, dan menggosok rambut terlalu kasar saat mencuci.

Dengan melakukan perawatan yang tepat, rambut rontok dapat dikurangi dan rambut yang sehat dapat tumbuh dengan baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here