Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorJelang Bulan Ramadhan, UIKA Bogor Kembali Bantu Korban Gempa Cianjur

Jelang Bulan Ramadhan, UIKA Bogor Kembali Bantu Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali bantu korban , dengan memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag., dan Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumberdaya Hj. Leny Muniroh, S.E., M.M., pada dua titik penyaluran di Kabupaten , Jum'at, 10 Maret 2023.

Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag. menuturkan, lokasi penyaluran bantuan kali ini masih di berikan di dua titik lokasi, yakni Balai Desa Padaluyu dan Posko Pengungsian Warga kampung Barujamas.

Jumlah bantuan paket sembako yang diberikan kali ini sebanyak 200 paket, 89 paket diserahkan kepada warga Kampung Barujamas. Kemudian, 111 paket lainnya diserahkan di Balai Desa Padaluyu, yang masing-masing paket berisi Bantuan berupa paket sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng, susu, terigu, gula dan teh.

Baca juga : Jaring Penerima Beasiswa Tahfidz, UIKA Bogor Tandatangani MoU dengan Mahad Al-Askar

Hingga saat ini menurut Maemunah, warga Kampung Barujamas masih tinggal di tenda-tenda pengungsian, karena belum adanya bantuan untuk membangun rumah mereka kembali akibat yang lalu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa membantu dan bermanfaat untuk warga kampung Barujamas,” harapnya.

H. Sutarno Ketua RW 07 Kampung Barujamas menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan , ia menuturkan di kampunya masih ada 89 KK yang masih tinggal di tenda pengungsian dan saat ini sudah minim bantuan, padahal mereka masih sangat membutuhkan.

“Saya mewakili warga RW 07 Kampung Barujamas mengucapkan banyak terimakasih kepada atas segala bantuan terus diberikan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” imbuh H. Sutarno.

Senada dengan H. Sutarno, Kepala Desa Padaluyu Neng Susilawati, S.IP. mewakili warga penerima bantuan menyampaikan hal yang sama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada yang telah kembali memberikan bantuan, dukungan untuk warga desa kami. Bantuan ini sangat berarti mengingat warga desa padaluyu sedang dalam tahap pulih dan berbenah pasca kemarin,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here