Tuesday, 23 April 2024
HomeKulinerJelang Idul Fitri, Pegrajin Kue Kering di Bogor Mulai Dibanjiri Pesanan

Jelang Idul Fitri, Pegrajin Kue Kering di Bogor Mulai Dibanjiri Pesanan

Bogordaily.net disetiap tahunnya, selalu dibanjiri terlebih saat menjelang . Seperti salah satunya di Kota Bogor, penjual ini mengaku pesanannya meningkat 50 persen dibandung tahun sebelumnya.

Aneka jenis seperti Nastar, Putri Salju, Kastengle, Semprit Keju, selalu tersaji disetiap hari Raya Idul Fitri.

Di kota Bogor, seorang Ibu rumah tangga berusia 60 tahun, Iyung, sudah memproduksi beragam toplesan secara musiman, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Bertempat di Kampung Padasuka RT 5, RW 5, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Iyung menjalani usahanya sejak awal 90'an. Hingga saat ini, masih menjalankan usahanya dengan jumlah karyawan 18 orang. Pesanannya meningkat 50% dibanding tahun sebelumnya di saat pandemi.

“Saya sangat beryukur karena di tahun ini menuai berkah lebih besar pada tahun sebelumnya walaupun sekarang ada kenaikan harga selisih 2 ribu, yang tadinya 35 ribu sekarang 37 ribu,” ungkap Iyung.

Selain dijual dalam bentuk kemasan untuk dirumah, Iyung juga memproduksi kue ini untuk di pasar-pasar yang ada di Kota Bogor maupun di luar Kota Bogor. Meskipun produksi masih menggunakan cara konvensional, kue produksi ibu Iyung ini tetap banyak diminati, karena harganya terjangkau, namun kualitas rasa dan ke higienisan tetap terjaga.

(Hadi Mulya Kurniawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here