Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bogor Gelar Ramp Check di Cibinong

Jelang Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bogor Gelar Ramp Check di Cibinong

Bogordaily.net–  Jelang perayaan mudik lebaran bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melakukan ramp check. Pemeriksaan kondisi atau kendaraan atau ramp check digelar di PO Bus Agra Mas Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 30 Maret 2023.

Kasat Lantas AKP Dicky Pranata menjelaskan ramp check ini dikhususkan bagi kendaraan bus angkutan umum yang akan digunakan mudik lebaran.

“Pemeriksaan dilaksanakan bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Dicky Anggi Pranata, Kamis 30 Maret 2023.

Setelah dilaksanakan ramp check dan pemeriksaan kesehatan, para pengemudi juga diberi imbauan terkait tertib dalam berlalu lintas.

“Kita berharap semua kendaraan laik jalan. Tadi hampir semua kendaraan kondisinya bagus,” jelasnya.

Sebelumnya, jajaran menggelar pengecekan kendaraan dinas di Area Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Tertibkan Pengendara, Satlantas Polres Bogor Sosialisasi ETLE 

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pengecekan kendaraan. Tujuannya untuk mempersiapkan operasi ketupat 2023 agar berjalan aman dan lancar.

“Dalam hal ini kami lakukan agar kami memiliki kepastian dan gambaran kekuatan kendaraan kami yang siap dioprasionalkan dalam kegiatan operasi lodaya,” kata AKBP Iman.

Ia mengatakan, dalam pemeriksaan ini ratusan kendaraan dicek kesiapanya. Juga ada berbagai peralatan kendaraan yang sempat dijajal fungsinya agar senantiasa berjalan dengan baik.

“Saat ini hadir dalam pemeriksaan ada 292 kendaraan roda dua, kemudian 101 kendaraan roda empat, kemudian ada baracuda, water cannon, semuanya kami persiapkan, termasuk untuk kendaraan penerangan masyarakat dari Bimtes,” jelasnya.

Iman berharap, dalam pelaksanaan operask ketupat lodaya nantinya, dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Kami berharap agar kegiatan operasi dapat berjalan lancar dan masyarakat yang menjalankan mudik tahun ini bisa terlaksana dengan baik. Aman di jalan dan lancar pelaksanaanya,” imbuhnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here