Saturday, 13 April 2024
HomeBeritaJelang Persikabo 1973 Vs Bali United, Aidil Sharin Sahak Minta Wasit Adil

Jelang Persikabo 1973 Vs Bali United, Aidil Sharin Sahak Minta Wasit Adil

Bogordaily.net – Juru taktik , Aidil Sharin Sahak meminta tidak berat sebelah dalam pengambilan keputusan jelang vs pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum'at, 3 Maret 2023.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakansari mulai pukul 17.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Seperti diketahui, dalam beberapa laga terakhir Aidil Sharin Sahak bersama selalu berakhir dengan kekalahan dan hasil seri.

Namun pada pertandingan terakhirnya saat melawan PSS Sleman, tim Laskar Padjajaran berhasil mendapatkan tiga poin perdananya setelah melewati fase buruk 14 laga tanpa kemenangan.

Mengenai hal itu, pelatih , Aidil Sharin Sahak berharap laga melawan bisa dipimpin dengan yang tegas dan tidak berat sebelah.

“Yang terpenting untuk laga besok wasitnya harus tegas dan fair terhadap tim itu yang paling penting karena kita sudah lihat ada yang tidak professional, tapi saya tidak mau komen,” ujar Aidil Sharin Sahak kepada awak media termasuk Bogordaily.net saat menggelar konferensi pers di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 2 Maret 2023.

Pelatih 45 tahun itu juga menekankan kepada anak asuhnya untuk kuat mental agar tidak kehilangan fokus dalam menghadapi .

“Dan yang terpenting juga kita harus kuat mental agar tidak hilang fokus,” ucap pelatih 45 tahun.

Selain itu, pelatih asal Singapura tersebut juga mewaspadai pergerakan skuad Serdadu Tridatu seperti Spasojevic, Eber Bessa, dan Privat Mbarga.

“Untuk laga besok yang paling penting kita harus fokus untuk meningkatkan taktikal dan momentum karena kita tahu mereka bermain kolektif seperti Privat Mbarga, Spasojevic, dan Eber Bessa. Jadi kita harus fokus seperti saat yang kita lakukan di pertandingan sebelumnya, dan semoga kita dapat hasil maksimal,” tutur pelatih asal Singapura.

Dalam laga tersebut, Aidil juga menyebut bahwa timnya tampil pincang karena tidak bisa diperkuat dua pemain asingnya yang mengalami cedera.

“Untuk Persikabo ada Bruno Dybal dan Silvio Junior yang gabisa main karena pertandingan sebelumnya dia merasakan sedikit hamstring, saya kira saya tidak mau ambil resiko meskipun ini adalah laga penting,” ungkap Aidil.

Meskipun tanpa diperkuat dua pemain asingnya, salah satu punggawa Laskar Padjajaran yakni Syahrul Lasinari tetap percaya diri untuk bisa memenangkan laga menghadapi Bali United.

“Habis pertandingan menang kemarin melawan PSS Sleman, kami selalu percaya diri sebagai pemain, motivasi tinggi bermain sebagai tuan rumah juga. Insya Allah besok siap berikan yang terbaik untuk Persikabo,” ujar Syahrul Lasinari.

sendiri posisinya berada di peringkat ke-13 dalam BRI Liga 1 dengan torehan 29 poin hasil dari 26 laga.

Sedangkan lawannya, Bali United posisinya berada di peringkat keempat dalam BRI Liga 1 dengan torehan 46 poin hasil dari 26 laga.

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here