Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Pilkades, Poster Calon Kades Ciomas Rahayu Bertebaran

Jelang Pilkades, Poster Calon Kades Ciomas Rahayu Bertebaran

Bogordaily.net–  Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Minggu, 12 Maret 2023 poster para calon kades bertebaran di Ciomas Rahayu. Poster-poster para calon kepala desa (lades) dipasang di sekitaran jalan Perumahan Villa , , Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, terlihat berbagai poster calon kepala bertebaran di sepanjang jalan masuk Villa Ciomas. Dengan berbagai foto lengkap beserta tulisan visi misi calon kepala desa.

Mereka adalah Achmad Ridwan nomor urut 1, Selih Selihwati nomor urut 2,  Drs. Deden Ruhiyat nomor urut 3 dan Moch Mubtadi nomor urut 4.

 

Salah satu warga , Maryani mengatakan, poster tersebut sudah terpasang seminggu sebelum pemilihan kepala desa yang akan digelar hari Minggu, 12 Maret 2023 mendatang.

“Baru itu (poster calon kepala desa) belum ada seminggu, jadi itu ada 4 calon dan nanti pemilihanya tanggal 12 hari Minggu,” kata Maryani kepada Bogordaily.net, Selasa 7 Maret 2023.

Ia menyebut, sempat ada salah satu poster calon yang sempat rusak, tetapi tidak tahu pasti penyebabnya karena apa. Ia pun berharap ada pengawasan dari aparat sekitar.

“Itu sempat ada yang jatuh juga tapi kita gak tahu karena apa, dan bagusnya sih ada pengawasan,” katanya.

Pilkades Ciomas Rahayu

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat , Asep Saepudin mengatakan, warga bersiap menyambut Pilkades Ciomas Rahayu Minggu, 12 Maret 2023 mendatang.

“Kalau saya pribadi insyaallah satu kegiatan yang harus diikuti tahapanya oleh masyarakat Ciomas Rahayu, terkait dengan keempat calon ya, karena itu rahasia tinggal menilai dan mempertimbangkan dari track record para calon kades,” kata Asep kepada Bogordaily.net, Selasa 7 Maret 2023.

Menurut Asep, warga diminta untuk ikut serta dalam proses pemilihan kepala desa pada Minggu, 12 Maret 2023 mendatang. Sebab, kata dia agenda pilkades merupakan perhelatan yang digelar selama lima tahun sekali.

Pilkades Ciomas Rahayu
Jelang pilkades Poster calon kepala bertebaran di sekitar Villa Ciomas, , Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net).

“Semuanya harus ikut andil dalam pemilihan calon kepala desa itu dan harus ikut serta dan sudah lebih dari lima tahun karena kades sebelumnya meninggal,” jelasnya.

Ia menambahkan, para warga juga diminta untuk memilih calon kepala desa yang dapat merealisasikan berbagai program dan visi misi yang dibutuhkan warga .

“Namanya pemilih kan macam-macam ya, ada yang menganalisa dengan kecerdasan, hati dan perasaan, kalau sebagai pemilih yang menganalisa yang netral akan melihat mana yang pantas untuk dipilih,” ujar Asep Saepudin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here