Thursday, 18 April 2024
HomeEkonomiJelang Ramadhan, BSI Genjot Pembiayaan Retail

Jelang Ramadhan, BSI Genjot Pembiayaan Retail

Bogordaily.net – PT Bank Indonesia Tbk (BSI) memperkuat bisnis untuk menjadi salah satu segmen unggulan perseroan di awal tahun. Salah satunya melalui produk pembiayaan otomotif yakni BSI OTO melalui sinergi dengan MUF hadir di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada tanggal 10 – 19 Maret 2023 di JCC Senayan, Jakarta.

SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan mengatakan, bahwa strategi ini didasari oleh pertumbuhan BSI sepanjang tahun 2022, per Februari 2023 pembiayaan BSI OTO mencapai Rp 2,97 Triliun tumbuh 55.69% secara year on year.

“BSI siap mendorong tumbuhnya percepatan pembiayaan kendaraan sesuai prinsip . Kami optimis dapat menembus bisnis lebih dari Rp 50 miliar karena G-JAW menjadi ajang yang mampu menarik minat masyarakat, untuk membeli kendaraan dengan harga dan margin yang kompetitif,” ujarnya dalam gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (G-JAW).

Di awal tahun ini, BSI fokus di segmen-segmen bisnis yang terbukti resilience dan memberikan profit margin baik dan pembiayaan berkualitas.

Salah satunya segmen , terlebih jelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri jumlah permintaan dan tren pembiayaan konsumer seperti perumahan, kendaraan dan emas meningkat setiap tahunnya.

Adanya lonjakan pertumbuhan pembiayaan didasari meningkatnya pemahaman literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, sehingga mendorong pertumbuhan kinerja perbankan nasional khususnya BSI.

“Perseroan optimis pembiayaan tumbuh ± 21% di tahun 2023. Terlebih dengan adanya regulasi dari pemerintah yang mendorong masyarakat, untuk meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya pembiayaan syariah,” ujar Wawan Setiawan.

Baca juga : Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 merupakan pameran yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam produk terbaru di industri otomotif. GAIKINDO mencatat pada tahun 2022 lalu, industri otomotif mulai kembali menunjukkan keberhasilannya setelah diterpa badai COVID-19 dengan mencatat penjualan sebanyak 1.048.040 unit.

Pada event tersebut, BSI memberikan Special Margin mulai setara 2%*, DP mulai 0%, Special Biaya Admin Rp. 2,-, Voucher Perawatan Mobil senilai Rp. 2 juta,- , E voucher Rp. 500 ribu, Free Asuransi TJH senilai Rp.10 juta (sesuai syarat dan ketentuan berlaku).

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya pada tahun ini,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

BSI Siap Fasilitasi Pembiayaan Kendaraan Listrik

BSI mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait subsidi pembelian kendaraan listrik di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan spirit Bank Syariah Indonesia untuk mendorong ekonomi berkelanjutan melalui inovasi energi terbarukan. Sejalan dengan nilai-nilai syariah yakni 3P Profit, People dan Planet.

Dari sisi kebijakan dan implementasi perbankan syariah, pada tahap awal ini, BSI mendukung kebijakan pemerintah tersebut dengan adanya produk pembiayaan kendaraan syariah untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) baik mobil maupun motor dengan mudah, cepat dan murah serta dapat diajukan baik secara offline di cabang BSI maupun secara online melalui BSI Mobile.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here