Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorJelang Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Gerakan Pangan Murah di...

Jelang Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Gerakan Pangan Murah di Gunung Putri

Bogordaily.net – Menjelang bulan suci , (DKP) Kabupaten Bogor menggelar gerakan di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor untuk membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Gerakan ini dalam rangka menjelang bulan untuk masyarakat Kecamatan Gunung Putri,” ucap Sub Koordinator cadangan pangangan Kabupaten Bogor, Mira Dewi, Kamis 16 Maret 2023.

Dalam kegiatannya itu, ratusan ibu-ibu nampak berkerumun di tengah halaman Kantor Kecamatan Gunung Putri untuk mendapatkan sembako murah. Berbagai komoditi pangan yang disediakan diantaranya yakni, beras jenis medium, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, cabai, bawang merah dan telur ayam.

“Kita menyediakan beberapa bahan pokok, ada beras SPHP sekitar 5 ton, terus ada daging sapi 50 kilogram, cabai 20 kilogram, bawang merah 50 kilogram, dan ada minyak 720 liter,” tandas Mira Dewi.

Lebih lanjut, kata Mira, DKP sudah melancarkan kegiatan ini selama sembilan kali di titik lokasi yang berbeda. Selain itu, pihaknya mengaku menjelang lebaran nanti juga akan diberlakuakan hal yang sama dengan menyasar lokasi yang berbeda.

“Kami menggelar gerakan ini, menjelang bulan puasa sudah sebanyak 9 kali, dan menjelang lebaran nanti akan ada lagi sebanyak 8 kali di beda lokasi,” pungkas Mira.

Disamping itu, ia menyebut, selisih harga pasaran dengan yang dijual-belikan DKP Kabupaten Bogor melalui gerakan ini cukup lumayan jauh harga perbandingannya.

“Selisih harga pasaran dengan yang dijual disini memang berbeda. Misalnya beras 1 kilogramnya Rp. 9.000 jadi satu karung 5 kilogram Rp. 45.000. Selisihnya sekitar Rp. 2.000 sampai Rp. 3.000 dari harga pasar, demikian juga yang lainnya,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, warga mengaku senang dengan adanya gerakan di Kecamatan Gunung Putri ini karena, dapat membantu mereka dalam pengeluaran kebutuhan pangan sehari-hari.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan terbantu dengan adanya penjualan harga yang murah ini,” ucap Warga Desa Wanaherang, Heni.(adv)

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here