Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Ramadhan, Dispora Kabupaten Bogor Gelar Bimtek Iman dan Takwa

Jelang Ramadhan, Dispora Kabupaten Bogor Gelar Bimtek Iman dan Takwa

Bogordaily.net – Jelang bulan suci , melalui Bidang Kepemudaan menggelar Bimtek Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Iman dan Taqwa.

Adapun kegiatan Bimtek tersebut akan dilangsungkan dalam dua angkatan dan dilangsungkan di salah satu hotel yang ada di Cipayung, .

Angkatan pertama dilangsungkan pada tanggal 8 sampai 10 Maret 2023 dengan peserta dari organisasi Islam yang ada di .

Sedangkan angkatan kedua akan dilangsungkan pada tanggal 13 sampai 15 Maret 2023 dan pesertanya perwakilan dari Kecamatan yang ada di .

”Kegiatan Bimtek Bidang Kepemudaan yang ada kaitan dengan Imtaq ini merupakan kegiatan tahun ketiga,” kata Kabid Pemuda , Nina Nurmasari.

Kata dia, narasumber yang akan mengisi kegiatan Bimtek kali ini adalah perwakilan dari Universitas Ibnu Khaldun, Tim Percepatan Pembangunan dan PCNU Kabupaten Bogor.

Ia menjelaskan, kegiatan Bimtek yang ada kaitan dengan Imtaq para pemuda ini memang sudah jadi agenda dan program kerja Bidang Kepemudaan .

Baca Juga: MenKopUKM: Rasio Kewirausahaan Jadi Prasyarat Indonesia Menuju Negara Maju Tahun 2045

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP memberikan apresiasi positif kepada bidang layanan kepemudaan dalam menggelar kegiatan yang berkaitan dengan IMTAQ.

Menurutnya, perkembangan zaman dan derasnya teknologi informasi dewasa ini harus disikapi dan diimbangi juga dengan peningkatan IMTAQ kepada kalangan generasi muda .

”Perkembangan zaman begitu pesat dan ini jadi tantangan bagi kita semua untuk membentengi generasi muda dari hal hal yang kurang bagus. Makanya akan terus menggelar kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan IMTAQ,” ujar Asnan AP menegasakan agenda jelang tersebut.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here