Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanKabar Duka, Aktor Senior Ikranagara Meninggal Dunia

Kabar Duka, Aktor Senior Ikranagara Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor senior dikabarkan di usianya yang ke-79 tahun.

Kabar duka ini disampaikan anak , Innosanto Nagara melalui unggahan Facebook miliknya.

Dari keterangan yang beredar, Ikranagara mengembuskan napas terakhir kemarin, Senin, 6 Maret 2023 di Bali.

“Berita Duka. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Suami, Ayah, Datuk tercinta kami: H. pada usia 79 tahun di Bali. Mohon keikhlasannya untuk mendoakan almarhum agar diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya,” bunyi berita duka yang disampaikan anak , Selasa, 7 Maret 2023.

Pihak keluarga pun meminta doa setulus-tulusnya atas kepergian mendiang agar diterima di sisi Tuhan YME. Pihak keluarga juga memohon maaf apabila mendiang memiliki kekhilafan yang dilakukan semasa hidup.

“Mohon keikhlasannya untuk mendoakan almarhum agar diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya,” sambungnya lagi.

Dalam Instagram Festival Film Indonesia juga sudah menyampaikan rasa duka untuk sang Aktor.

“Festival Film Indonesia turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya sahabat dan keluarga kami. 19 September 1943 – 6 Maret 2023,” tulis dalam Instagram Festival Film Indonesia.

adalah seorang aktor, pelukis, penulis skenario, dan sastrawan. Ia dikenal karena peran komedi dan dramatisnya dalam film Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986) dan Keluarga Markum (1986). Ia juga berperan di beberapa film, seperti Laskar Pelangi (2008), Garuda di Dadaku (2009), dan Sang Kiai (2013)” lanjutnya lagi.

“Sepanjang kariernya, berhasil mendapatkan nominasi Piala Citra FFI untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Kejarlah Daku Kau Kutangkap dan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Sang Kiai (2013). Selamat jalan, . Terima kasih atas cinta dan dedikasimu pada dunia perfilman Indonesia,” bebernya lagi.

Kabar duka ini mengejutkan banyak pihak, mengingat adalah salah satu aktor berprestasi yang kerap malang melintang di sejumlah film box office. Beberapa film terkenal yang pernah ia bintangi yakni “Laskara Pelangi” (2018), “Garuda di Dadaku” (2009), “Sang Pencerah” (2010), “Sang Kiai” (2013) dan masih banyak lagi.

Berkat kariernya di dunia film, Ikranagara berhasil mengantongi sederet penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah pemenang Pemeran Pembantu Pria Terpuji di Festival Film Bandung (2009) dan Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Award (2009). Dua penghargaan itu diterima Ikranagara berkat peran epiknya dalam film “Laskar Pelangi”.

Selain itu, Ikranagara juga pernah dua kali dinominasikan dalam ajang Piala Citra FFI. Ia dinominasikan untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik berkat film “Kejarlah Daku Kau Kutangkap” dan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film “Sang Kiai”. (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here